Semarak HGN 2023 YPAC Surakarta Guru dan Kepsek di Ganjar Penghargaan Oleh OSIS

Loading

Semarak HGN 2023 YPAC Surakarta Guru dan Kepsek di Ganjar Penghargaan Oleh OSIS

SumberLima.Com, Surakarta, Solo- Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023, SLBD dan SLBD1 Sekolah luar biasa YPAC Surakarta menggelar serangkain kegiatan peringatan hari guru, Dalam HGN YPAC kali ini para guru dan Kepsek diganjar penghargaan atas dedikasi terbaik nya .Senin (27/11) 2023 .

Peringatan hari guru tersebut berdasarkan Nota Dinas Pendidikan Prov Jateng No. 02244/KADIN/XI/2023, tiap sekolah di himbau agar melaksanakan penyelenggaraan upacara dalam rangka HPN Tahun 2023 di sekolah masing – masing.

Demikian juga SLB D dan SLBD1 YPAC Surakarta menyelenggarakan upacara dengan khitmad diikuti seluruh guru, karyawan dan peserta didik.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan ucapan terimakasih dari perwakilan siswa yang disampaikan Ananda Kezia Kurniawati (siswi kelas XII) kepada segenap guru atas segala bimbingan selama di sekolah.

Dilanjutkan dengan pembacaan puisi tentang jasa jasa guru oleh Ananda Zuhra.

Acara dilanjutkan dengan pemberian apresiasi kepada beberapa guru, dalam kategori yang sudah ditentukan sebelumnya.

Pemilihan ini berdasarkan polling yang dilakukan oleh anggota OSIS. Di sepakati 8 kategori dalam penilaian tersebut.

Guru terbesti diberikan kepada Titin Handayani , S.Pd, Kategori guru terlucu diberikan kepada Yudi Nugroho Adi, sementara guru kategori tersopan diberikan kepada Khoirunnisyak.

Kategori guru tersabar diberikan kepada Kushariyanti, S.Pd, sedangkan kategori guru terinovatif diberikan kepada Bapak Rosyid Rahman Hakim, S.Pd.

Kategori guru terinspiratif diberikan kepada Sigit Fredy Hartanto, S.Pd, Kategori guru termotivatif diberikan kepada Rohmad Purnomo dan Kategori guru termultitalent diberikan kepada Anyk Wienarsih, M.Pd.

Ketua panitai HGN kepada wartawan mengatakan , Dengan apresiasi seperti ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada guru guru yang lain untuk lebih meningkatkan profesionalitasnya dan selalu membawa hati dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang pendidik. Ucap dia

Selain apresiasi untuk guru, juga ada apresiasi untuk kepala sekolah. Kepala sekolah SLBD dan Kepala Sekolah SLB D1 YPAC Surakarta juga diberi bingkisan berupa jam cantik oleh para guru. Bebernya.

Pemberian bingkisan ini sebagai apresiasi, motivasi dan dukungan dari dewan guru atas kerja keras kepala sekolah dalam menjalankan amanat yang diemban, tandasnya.

Seperti adat di Surakarta, lazim dilakukan dengan membuat tumpeng dalam suatu perayaan. Demikian juga dalam kegiatan peringatan Hari Guru tahun ini juga disajikan tumpeng yang kemudian diadakan doa Bersama agar tetap bisa menjalankan tugas dengan baik untuk membimbing anak Disabilitas dengan berbagai keunikannnya.(Tri/RB/SL5).