Wali Murid SDN Beji 4 Keluhkan Pungutan Di Duga Pungli

Loading

Wali Murid SDN Beji 4 Keluhkan Pungutan Di Duga Pungli

SumberLima.Com, Beji, DEPOK – Orangtua Siswa Wali Murid SDN Beji 4 Keluhkan Pungutan terkait kegiatan Hari Guru Nasional (HGN) yang akan dilaksanakan pada 27 Nopember mendatang , serta pungutan terkait peringatan Maulid Nabi yang diduga pungli, dimana edaran pungutan tersebut melalui group WA Korlas , Pungutan itu tanpa adanya persetujuan Komite Sekolah.

Pungutan yang dinilai sebagai dugaan bentuk pungli telah dilakukan oleh oknum sekolah melalu Korlas disampaikan dalam group WA Ortusiswa. Sementara itu Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Beji 4 di nilai telah melakukan pembiaran akan hal tersebut.

Komite sekolah periode thn 2023 dinyatakan dalam masa transisi hal ini dikatakan Kepsek saat dikonfirmasi di ruang kerja nya , Senin (20/11)2023.

Terkait kegiatan pungutan peringatan hari guru Nasional dan Maulid nabi yang terjadi
Menurut kepala Sekolah SDN Beji 4 Indah Nurmiya Ningsih SP.d di hadapan wartawan sumberlima.com membantah hal tersebut dan mengatakan , bahwa dirinya tidak tahu menahu adanya pungutan tersebut.

“Komite disini masih masa transisi, belum memiliki SK”, Sekolah ini sedang berkembang , sekolah ini sudah mulai bagus , janganlah karna tidak suka kepada saya jangan sampai dibuat pusing, jika tidak mau nggak apa apa, terkait peringatan hari guru itu di luar kita. Tegas Indah.

Namun jika maulid kita hanya menyampaikan bahwa kita ini beragama islam, selama 6 bulan belakangan tidak ada peringatan maulid , nanti anak anak kita tidak tahu sejarah , dan itu digabung dengan Santunan yatim piatu. Ungkap Indah.

Di tambahkan Indah, bahwa dirinya benar benar tidak mengetahui dan merasa kaget adanya hal tersebut

“Tentang pungutan saya kaget ini”, Kita tidak tahu menahu tetapi tiap sekolah mempunyai program, selama satu tahun apa yang akan dikembangkan.

program apa yang belum dikembangkan akan kita laksanakan , salah satunya terkait dengan Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) dimana setiap sekolah punya program yang akan dikembangkan agar lebih bermanfaat bagi masyarakat, Beber Indah

“Komite juga tahu “, bahwa kita telah menyampaikan akan ada peringatan hari besar islam Maulid Nabi yang di gabung dengan santunan anak Yatim. Kemudian Komite menyampaikan kepada korlas.

Sementara Heru walikelas SD Beji 4 saat mendampingi Kepala sekolah mengatakan bahwa dirinya tidak mengerti adanya pungutan .

“Sampai saat ini saya nggak ngerti , ini maksudnya apa, kami tidak pernah menyarankan soal pungutan, kilah Heru.

Bahwa pungli ini tidak ada, terkait kegiatan PHBN ini kita pending, dan dalam minggu ini kita akan mengadakan rapat lagi untuk meng SK kan kepengurusan Komite .Tegas Indah Nurmaya Ningsih.(RB.SL5).