PWI Jawa barat Gelar OKK Tahun 2023, 90 Persen Peserta Telah Lulus UKW Jabar

Loading

PWI Jawa barat Gelar OKK Tahun 2023, 90 Persen Peserta Telah Lulus UKW Jabar

SumberLima.Com, Bandung, Jawa Barat.- Pesatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat menggelar Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK), kegiatan diselenggarakan di Aula PWI jln. Wartawan II Kota Bandung . OKK kali ini di ikuti 90 persen peserta yang telah lulus UKW program Jabar di Tahun 2023,” hal itu dikatakan oleh Ketua PWI Pusat yang baru Hendry CH. Bangun.

Hendry CH. Bangun mengatakan berdirinya organisasi PWI menjadi awal perjuangan Indonesia dalam menentang kolonialisme di Indonesia melalui media dan tulisan.

PWI sendiri katanya, berdiri pada 9 Februari 1946 di Surakarta, tanggal tersebut juga disebut sebagai Hari Pers Nasional (HPN), PWI beranggotakan wartawan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Foto : Ketua PWI Jabar Hilman Didayat

Hendry CH. Bangun menyebutkan, bahwa PWI merupakan organisasi terbesar dan tertua di Indonesia, anggotanya untuk saat ini sekira 20 ribu orang.

Materi yang dilaksanakan dalam OKK diantaranya sejarah PWI dan Keorganisasian, mengenal rambu-rambu pers, teknik menulis berita, transformasi media dan tantangan Wartawan  serta Kode Etik Jurnalistik (KEJ), hal ini ditujukan agar wartawan lebih mengenal organisasi PWI,  serta mendalami KEJ sehingga dalam melaksanakan tugasnya  diharapkan menjadi wartawan  yang profesional.

Hendry berpesan , setelah selesai melaksanakan OKK diharapkan anggota yang baru ini bisa menjaga kehormatan PWI dan berharap para peserta bisa menjadi pengurus di tingkat Propinsi Kabupaten dan Kota masing masing.(RB.SL5.01)