Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023 Momentum Kebersamaan KNPI Depok Bersama Wartawan PWI

Loading

Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023 Momentum Kebersamaan KNPI Depok Bersama Wartawan PWI

SumberLima.Com DEPOK – KNPI adalah sebagai wadah keberhimpunan seluruh unsur organisasi kepemudaan (OKP). KNPI saat ini memasuki usia emas , dan warnanya sudah sangat beragam, keberadaan KNPI sebagai kawah candra dimuka bagi pemuda pemudi harapan bangsa, saat ini telah banyak Tokoh nasional yang berangkat dari produk KNPI .

Menurut Army Mulyanto SH Ketua KNPI periode tahun 2021 – 2025 saat ini Hegemoni antara KNPI dengan Pemkot Depok masih jelas terlihat , untuk itu Army bertekad untuk semakin mempererat, memperekat hubungan dengan semua elemet yang ada di Kota Depok, khususnya rekan rekan wartawan, pasalnya secara sistem konstitusi wartawan adalah sebagai agen kontrol yang kemudian bisa membentuk seorang tokoh yang tertempa dengan kondisi alam demokrasi yang ada. Kata Armi saat ngopi bareng dengan PWI Kota Depok di Sekretariat PWI Jalan Melati Depok Jaya, Sabtu (28/10) 2023.

Dalam agenda ngopi bareng KNPI Depok Bersama PWI tersebut di bacakan ikrar pemilu , PWI menyatakan sikap mendukung pemilu berjalan dengan aman damai dan menyenangkan, meminta kepada semua pihak dan meminta semua anggotanya agar menjunjung tinggi Independensi dalam produk pemberitaan, dan meminta agar aparatur pemerintah ASN , TNI dan Polri untuk bertindak Netral.

Lebih lanjut Army menjelaskan , Saat ini ada sedikitnya 63 OKP yang tergabung dalam wadah KNPI, selain itu ada juga pemuda sayap partai dan pemuda dari Kemahasiswaan.

Di katakan Army dirinya sudah lama ingin bersilaturahmi dengan teman teman wartawan, hanya saat itu Armi bingung memilih organisasi wartawan yang benar setelah mengetahui PWI dirinya merasa dituntun pada organisasi ke wartawan yang tepat, Ungkap Army

Di tambahkan Army momentum sumpah pemuda hari ini menjadi momentum kebersamaan kita semua.
“sesuai dengan nafas perjuangan ditahun 1928 ternyata pemimpin kongres pemuda saat itu adalah seorang Jurnalis yang bernama Muhamad Thabrani”, idealnya pemuda dan wartawan harus bersinergi , karena pada saat itu spiritnya muncul oleh sebab peranan Wartawan.

Army juga menjelaskan bahwa dalam sebuah Artikel bahwa Muhamad Thabrani disebut sebagai Wartawan tua yang memikirkan pemuda , atas dasar itu Thabrani memimpin Joung pemuda di surabaya.

Relasi antara wartawan dan pemuda sudah ada jauh di tahun 1928 sudah sepatutnya wartawan dan pemuda merayakan bersama sama momentum hari sumpah pemuda saat ini , itulah spiritnya antara Wartawan dengan pemuda.

Untuk Depok yang moderen dan visioner Army memiliki File-u merekatkan semua elemet yang ada di kota depok .

Apakah saat ini kota Depok sudah moderen dan sudah visioner, sejak 26 tahun lalu apakah kota depok sudah moderen, apakah pemimpin kota Depok saat ini sudah visioner ,bagaimanapun sebagai seorang tokoh pemuda kota Depok harus punya fail yu, di katan Army untuk hal tersebut dirinya mempunyai tanggung jawab moral.

“Pemkot Depok saat ini masih belum melihat Keberadaan KNPI”, tegas Army.

Dikatakan nya, Jika bicara pengakuan semenjak jajaran KNPI dilantik sudah ada pengakuan, namun ada pepatah yang mengatakan, tak kenal maka tak sayang hubungan itu di anggap belum harmonis, Ungkap Army.

Sementara itu Rusdy Nurdiansyah Ketua PWI Kota Depok mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dengan baik silaturahmi KNPI Depok dalam agenda ngopi bareng bersama wartawan PWI Depok .

” Ini adalah hal yang luar biasa”, Saya mengingatkan jangan sampai melupakan hari sumpah pemuda , dimana era gatget saat ini saya berharap sumpah pemuda terus menjadi tradisi di mana sumpah pemuda memiliki histori menghantarkan kemerdekaan”, Ucap nya.

Kita akan membuat kegiatan berkolaborasi dengan pemuda , PWI atau Wartawan harus mensuport kegiatan pemuda ini , Pungkas Rusdi

Ngopi bareng KNPI bersama wartawan depok di akhiri dengan pembacaan sumpah pemuda dan penanam pohon , sebelumnya Ketua KNPI Depok Memberikan Plakat kepada ketua PWI dan di balas dengan pemberian sebuah buku Karangan Rusdi Nurdiansyah.(RB.SL5.01)

Exit mobile version