Ketua DPRD Depok TM Yusuf Syah Putra Bersama Setwan Ungkap Kinerja dan Anggaran Wartawan

Loading

Ketua DPRD Depok TM Yusuf Syah Putra Bersama Setwan Ungkap Kinerja dan Anggaran Wartawan

SumberLima.Com. Depok Jaya , PANMAS- Ketua DPRD Kota Depok TM. Yusuf Syah Putra (Bang Putra) bersama Kaniya Parwanti sebagai Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Kota Depok mengungkapkan Kinerja dan Anggaran kerja sama media atau wartawan , Bang Putra sangat mengapresiasi kinerja teman teman wartawan, di mana sebagai wakil rakyat dirinya merasakan manfaat dalam hal berkomunikasi silaturahmi, Pasalnya Wartawan atau Pers adalah salah satu pilar demokrasi tentunya bisa saling membantu dalam menginformasikan kinerja yang ada di DPRD.

Sebagaimana diketahui bahwa DPRD merupakan salah satu perangkat pemerintahan daerah kalau melihat UU no 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, pemerintahan daerah ada dua yaitu Walikota dan DPRD di bantu oleh OPD, kinerja anggota nya selama ini tidak ada yang bolos di karenakan ada perubahan peraturan terkait dengan kinerja melalui Virtual, hal itu dikatakan oleh bang Putra pada acara silaturahmi DPRD Kota Depok bersama Jurnalis dan Wartawan di lingkungan PWI Kota Depok. Kamis (25/10) 2023.

Menurutnya bahwa dalam pelaksanaan tugas jika tidak dibantu oleh wartawan melalui pemberitaan tidak bisa diketahui oleh masyarakat. Salah satu tugas kami adalah melakukan pengawasan, pengusulan perda dan menganggarkan bersama sama dengan pemerintah, kami ingin memberikan kontribusi terbaik untuk semua masyarakat.

Di katakan Bang Putra , Pers juga bisa memberikan edukasi apalagi terkait pemilu dimana suasana pemilu sudah terasa , harapannya adalah jangan hanya sebatas damai ditingkat elitnya saja akan tetapi kebawah juga terjaga dengan baik, “Dengan informasi yang akurat dan terpercaya, selama ini teman teman media bekerja sama dengan Setwan yang segala sesuatu bisa dikonfirmasikan dulu, ucap nya.

Ditambahkan, terkait dengan rapat paripurna DPRD anggota bolos tidak ada, semua anggota hadir semua, pasalnya ada perubahan aturan di mana saat paripurna boleh hadir dan boleh secara virtual, ungkap Bang Putra.

Dirinya juga berharap, pemilu dapat berlangsung damai luber dan jurdil menghasilkan pemimpin yang di harapkan, agar kita semua tetap solid dan guyup.

Dalam kesempatannya Setwan DPRD Kota Depok Kaniya Parwati mengatakan, dirinya hadir bersama 3 kabag dan dengan satu pelaksana yang akan berkomunikasi dengan teman teman media apabila dirinya selow respon.

Menurut nya media merupakan salah satu yang perlu kerja sama di dalam pelaksanaan tugasnya.
” Saya memberikan informasi mengenai pelaksanaan tugas dan pembangunan dalam lingkup sekretariat DPRD”,tegas Kaniya.

Siapapun personilnya sistem tetap berjalan, dirinya mohon maaf jika penyampaian yang disampaikan belum sesuai dikarenakan personil kami memiliki style yang berbeda ,

“Terimakasih atas kerjasamanya dan undangan PWI Kota Depok”, ucap dia.

Ketika ditanya terkait anggaran dana rillis untuk kerja sama media dalam satu tahun , Kaniya menjelaskan ,
” hal tersebut sering menjadi isyu wartawan di kota depok”, sebenarnya anggaran mudah dilihat dalam sistem pemerintahan kota depok, beber Kaniya.

Di jelaskan nya , bahwa untuk anggaran publikasi ada di angka 4 Milyar, dimana di angka tersebut banyak aspek , salah satunya untuk tenaga IT , membuat rapat rapat, koran, media online, juga untuk operasional dalam membuat festu teks dalam kegiatan rapat rapat anggaran, kata dia.

Ditambahkannya , dari tahun lalu ada pengurangan yang cukup besar karna ada prioritas di sektor pembangunan.

Sedangkan media yang perlu di fasilitasi sebanyak 80 sampai 100, tidak semua dalam satu tahun itu bisa terkaper , pasalnya keterbatasan anggaran, rance nya 80 sampai 100 media. Pungkas Kaniya.

Dalam kegiatan silaturahmi dengan PWI Kota Depok tersebut Bang Putra Bersama Kaniya diberikan penghormatan menanam pohon dilingkungan kesekretariatan dan diberikan kenang kenang sebuah buku Karya Rusdi Nurdiansyah. (RB.SL5.01).