IBH : Sebagai Ketua DPD PKS Kanan Kiri Kena, PWI Depok Tegaskan Sikap Terkait Pilpres 2024

Loading

IBH : Sebagai Ketua DPD PKS Kanan Kiri Kena, PWI Depok Tegaskan Sikap Terkait Pilpres 2024

Foto : Imam Budi Hartono di dampingi Qurtifa Wijaya menghadiri Undangan PWI Kota Depok. Rabu (25/10).

SumberLima.Com, Depok Jaya, PANMAS – Memang agak berat tugas sebagai Wakil Wali Kota dan juga sebagai ketua DPD Partai PKS Kota Depok, Jadi Kanan Kiri Kena, kadang harus pakai baju partai kadang pakai baju pemerintah, memang dirasakan pula pekerjaan eksekutif lebih berat ketimbang legislatip, terkait dengan jam kerja, kata Imam Budi Hartono (IBH) dalam pembukaan sambutan kegiatan syukuran renovasi kantor sekretariat PWI Kota Depok dan Silaturahmi dalam rangka menjalin silaturahim perkenalan jajaran pengurus PWI Kota Depok serta arahan terhadap 4 orang peserta OKK yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober di Bandung. Rabu (25/10) 2023 Sore.

Dalam kesempatannya IBH mengatakan , “Dalam pekerjaan pastinya akan berbagi dan setiap orang pasti punya tugas”, saya sebagai Wakil Walikota juga sebagai Ketua DPD PKS Kota Depok, dan sebagai Kepala Keluarga harus bisa membagi waktu, Alhamdulillah saya beserta keluarga diberikan sehat, ucap IBH.

“Tugas sebagai Wakil Wali Kota dan juga sebagai ketua DPD PKS Kota Depok , Jadi Kanan Kiri Kena”, kadang harus pakai baju partai kadang pakai baju pemerintah, memang dirasakan pula pekerjaan eksekutif lebih berat ketimbang legislatip, terkait dengan jam kerja, ungkap IBH.

Di jelaskan Oleh IBH bahwa masuk Bulan Oktober saat ini Pemkot Depok sedang masanya gencar gencarnya dalam melaksanakan penyerapan anggaran yang setiap tahunnya 86% sampai maksimal 90% , pasalnya memang berbagai kendala yang harus dihadapi, baik kendala di lapangan maupun kendala pada proses pencairan keuangan dari pusat.

Dikatakannya untuk kondisi Kota Depok dengan segala permasalahan yang muncul, belum lagi semakin lama kota depok makin digemari , banyak orang yang memilih untuk tinggal di Kota Depok, akibatnya penduduk kota depok semakin padat, kata dia.

Keberhasilan Pemkot Depok saat ini baru saja mendapat predikat 5 Kota besar yang angka stuntingnya terendah seIndonesia, setelah mendapat angka kemiskinan terendah ke 5 seIndonesia, dan angka Kemiskinan terendah nomor satu seJawa Barat, dan ke3 angka stunting terendah seJawa Barat, setelah Kota Cirebon dan Kota Bekasi, beber IBH.

“Kami tetap meningkatkan program kesejahteraan masyarakat”, dimana soliditas pimpinan membuat kenyamanan birokrasi dalam bekerja sehingga menimbulkan kenyamanan birokrasi dalam bekerja, akibatnya produksipitas dan kwalitas kerja juga bagus”. Tambah nya.

Dalam kesempatan itu IBH juga megungkapkan terkait tugas DPD PKS Kota Depok dalam memenangkan Calon Presiden (Capres) dan Cawapres 2024 yaitu Pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin (AMIN), tugas yang diamanahkan Partai adalah bagaimana pada pemilu Legislatip dan Pilpres target mencapai hasil maksimal, seperti yang di amanahkan oleh partai, yaitu mencapai 2 kali lipat persentasinya dari sekarang sebesar 24% , Kami bertekat ingin mendapatkan kemenangan AMIN di Depok sebesar 80% suara ,” Mohon doanya”, ucap IBH.

Strategi guna mencapai 80% suara di Kota Depok ,dengan menggelar acara pada sabtu akan datang di tgl 28 Oktober 2023 pukul 5,30wib sampai 8,30wib akan memobilisasi sebanyak 100.000 orang terbagi menjadi 3 koalisi, PKS , PKB dan Nasdem , yang masing masing 35.000 orang perpartai, rencananya Anis dan Cak Imin akan berada di atas JPO seperti di Makasar dan Siduarjo.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Depok Rusdi Nurdiansyah memaparkan hasil renovasi sekretariat PWI kota Depok, dimana PWI telah selesai merenovasi kantor sekretariat, dalam kesempatan itu Rusdi juga menjelaskan terkait penyerahan Kartu Anggota PWI secara simbolik diwakilkan oleh anggota tertua kepada Atas Harahap dan kepada Lucki loenardo sebagai anggota termuda.

Rusdi mengatakan bahwa untuk menjadi anggota PWI harus lulus UKW, dan mengikuti OKK, saat ini ada 4 orang dari Depok yang akan mengikuti OKK di Bandung guna melengkapi tahapan menjadi Anggota Muda.

“Jadi yang masuk sebagai anggota PWI benar benar sudah Kompeten”, jelas Rusdi.

Sementara itu dalam keterangannya Windiarto menjelaskan , bahwa jumlah anggota biasa sudah melampaui jumlah anggota muda, saat ini jumlah yang ada lebih kurang 40 orang wartawan yang kompeten ditambah dengan 4 orang yang akan mengikuti OKK , jadi saat ini berjumlah 44 wartawan kompeten.

Foto : IBH Tengah , Qurtifa Wijaya , Kanan , Rusdi Nurdiansyah Kiri, Tengah Belakang Maulana Said.

Ketua Bidang Hukum PWI Kota Depok Joko Warihnyo membacakan Ikrar Netralitas PWI terkait sikap PWI dalam pelaksanaan Pileg dan Pemilihan Presiden Wakil Presiden tahun 2024 .

Kegiatan diakhiri dengan pemberian kehormatan kepada Imam Budi Hartono menanam pohon Alpukat yang didampingi Oleh Qurtifa Wijaya , Rusdi Nurdiansyah , Wakil Ketua PWI Depok Maulana Said dan lainnya .( RB.SL5.01).