Tampuk Kepemimpinan Resmi Berganti, Melalui Serah Terima Jabatan Dan Lepas Sambut Kepala Lapas Kelas IIA Cibinong

Loading

Tampuk Kepemimpinan Resmi Berganti, Melalui Serah Terima Jabatan Dan Lepas Sambut Kepala Lapas Kelas IIA Cibinong

18-10-2023 – LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA CIBINONG

CIBINONG – Tampuk kepemimpinan dari Lapas Cibinong telah resmi berganti hari ini melalui acara Serah Terima Jabatan dan Lepas Sambut Kepala Lapas Kelas IIA Cibinong yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Apel Gedung 1, Rabu (18/10).

Dalam Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya, Forkopimda Wilayah Bogor Raya, Ketua Ombudsman Jakarta Raya, Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Jabar, Ka.UPT Wilayah Bogor Raya dan Tamu Undangan.

Dihadapan Kakanwil kemenkumham Jabar, Kalapas Cibinong yang lama, Usman Madjid melakukan prosesi serah terima jabatan dengan Kalapas Cibinong yang baru, Wisnu Hani Putranto dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan memori serah terima jabatan.

Selain dari Lapas Cibinong, 3 UPT Pemasyarakatan Wilayah Bogor Raya juga melaksanakan secara bersama serah terima jabatan yang meliputi Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur dari Mujiarto kepada Dedy Cahyadi, Plt. Kepala Lapas Khusus Kelas II B Sentul dari Leddi Wahyudi Sunarya kepada Ibnu Faizal, dan Kepala Rutan Kelas I Depok dari Andi Gunawan kepada Lamarta Surbakti.

Seusai serah terima jabatan, acara dilanjutkan dengan kegiatan lepas sambut Kepala Lapas Kelas IIA Cibinong yang dimulai dengan penampilan dari seni tari Warga Binaan dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kalapas Cibinong lama, Usman Madjid serta Sambutan dari Kalapas Cibinong yang baru, Wisnu Hani Putranto.

Dalam sambutan Ka. Kanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya juga mengingatkan “Pertahankan program kerja yang sudah baik lalu tingkatkan menjadi lebih baik lagi, segera jalin sinergi dan kolaborasi dengan Forkopimda dan Stakeholder, serta semangat dan berikan kinerja terbaik dalam pemenuhan tugas dan fungsi terutama dalam pembangunan Zona Integritas dan Pemenuhan Pelayan Publik.”

Seusai melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan serah terima jabatan, Lapas Cibinong melaksanakan Upacara Pedang pora kepada Bapak Usman Madjid sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada beliau dalam mengakhiri tugasnya menjadi Kalapas Cibinong selamat kurang lebih 2 tahun 10 Bulan.

Dan acara ini ditutup dengan ucapan selamat jalan dari seluruh jajaran petugas Lapas Cibinong yang diwarnai dengan isak tangis dalam melepas kepergian Bapak usman madjid dalam mengemban amanah barunya sebagai Kalapas Kelas I Semarang.

Terima Kasih Atas segala momen yang tercipta selama berada di Lapas Cibinong semoga bapak sukses selalu. (RB.SL5.01)**