Gegara Puntung Rokok Nyaris Menghanguskan Situs Sumur 7 ke 3 Keramat Beji

Loading

Gegara Puntung Rokok Nyaris Menghanguskan Situs Sumur 7 ke 3 Keramat Beji

Sumberlima.com, Beji. DEPOK- Akibat membuang puntung rokok sembarangan ditumpukan sampah nyaris terjadi kebakaran menghanguskan situs sumur 7 yang ke 3 di keramat beji, Sedikitnya 5 unit Mobil Pemadam kota Depok dari Mako Cinere , Mako Balai Kota dan Mako Cipayung dikerahkan ke TKP Jalan Beringin raya Keramat Beji rt 03 rw 12, Satuan unit pemadam kebakaran di bawah komando Maman bersama 30 personil gabungan dengan sigap mampu mengantisipasi kebakaran di area tumpukan sampah yang tersulut di duga akibat puntung rokok , hanya butuh waktu 15 menit untuk memadamkan kobaran api tersebut,  kejadian diperkirakan pukul 18,30wib. Senin (2/10) 2023.

Menurut Maman Komandan Tim Pelaksana pemadaman di lokasi Kebakaran , Petugas pemadam Kota Depok mendapat informasi dari Call center 112 lalu diteruskan kepada satuan unit pemadam terdekat , di karenakan jalan macet Unit Pemadam dari Mako Balai Kota dan Cipayung agak terlambat .

“Unit Pemadam dari Mako Depok dan mako Cipayung sempat terhambat di jalan akibat kemacetan arus lalin , namun Alhamdulillah kami dari Mako Cinere perjalanan lancar , makanya tim kami lebih dulu sampai di TKP”, jelas Maman

Sedikitnya 30 personil dan 5 unit Mobil pemadam di turunkan , 2 unit dari mako Cipayung 1 unit Cinere, Balaikota dan cimanggis masing masing 1 unit.

Dengan adanya kejadian ini Maman menghimbau kepada warga agar jangan membuang puntung rokok yang masih menyala sembarangan.” Dikarenakan cuaca saat ini sangat terik , kami berharap warga berhati hati dalam membakar sampah dan juga agar jangan membuang puntung rokok yang masih menyala secara sembarangan, Tegas Maman.

Dilokasi nampak kepulan asap akibat proses pendinginan yang dilakukan oleh tim pemadam kebakaran Kota Depok dibantu Warga sekitar .

Menurut seorang warga kejadian kebakaran ini tidak diketahui sebabnya , secara tiba tiba saja warga menyaksikan api yang berkobar dan makin membesar, di lokasi kebakaran sampah berdekatan dengan situs sumur 7 yang ke 3 , namun tidak ada korban apapun ,dalam peristiwa tersebut. (RB.SL5.).