Khaol ke12 Abah Anom ra dan Milad pontren Suryalaya ke 118 tahun LDTQN Kota Depok Terima Wakaf Tanah

Loading

Khaol ke12 Abah Anom ra dan Milad pontren Suryalaya ke 118 tahun LDTQN Kota Depok Terima Wakaf Tanah

Foto : Bidang Kemitraan LDTQN Kota Depok Rahmat Budianto di saksikan Ketua Ustadz Dadang Nuryaman Lc MA dan Hj. Sri Ratna mewakili Pontren suryalaya menerima wakaf sebidang tanah dari bapak H Muhiddin. (4/9).

sumberlima.com, Beji, DEPOK-Lembaga Dakwah Thoriqoh Qodiriyah Naqsyabandiyah (LDTQN) Pondok Pesantren (Pontren) Suryalaya Tasik Malaya Kota Depok menerima sebidang tanah seluas 91Meter persegi yang di wakafkan oleh warga Beringin dua Rt 03 Rw 012 Keramat Beji Depok untuk Yayasan Serba Bakti Pontren Suryalaya, Pemberian tanah wakaf ini tepat di hari Ulang tahun Pontren Suryalaya yang ke 118 tahun dan bertepatan dengan khaol Pangersa Syekh Ahmad Sohibul Wafa Tajul Arifin ra (Abah Anom ra) guru mursyid kamil mukamil yang ke 12 tahun (5 September 2011- 5 September 2023). Penyerahan tanah wakaf tersebut di wakilkan oleh Bidang Kemitraan LDTQN Kota Depok Rahmat Budianto di tanda tangani dan di saksikan langsung oleh Ketua Dadang Nuryaman Lc MA , sekjen Ardiansyah Skom dan kepala bidang hukum H. Pramudya (h.Robert). Senin, (5/9) 2023.

Dalam sambutannya Bidang Kemitraan Rahmat Budiantio menyampaikan, “Alhamdulillah pada hari ini LDTQN Kota Depok mewakili Yayasan Serba Bakti Potren Suryalaya Tasik Malaya menerima sebidang tanah dengan luas 91Meter dari keluarga bapak H Muhiddin yang ikrar wakaf nya di wakili oleh bidang kemitraan”, ucap Nya.

Lahan seluas 91meter persegi ini kebetulan satu titik dengan lokasi tanah wakaf yang telah ada di mana sebelumnya lahan tersebut juga merupakan wakaf dari warga beji seluas 106meter dan telah berdiri bangunan yang dijadikan gedung majelis zdikir LDTQN dan sekretariat LDTQN Kota Depok yang baru, terang Rahmat.

Sesuai harapan kedepan selain sebagai sekretariatan di lahan ini akan dipungsikan sebagai sarana pendidikan tahfiz qur’an dan sarana dakwah LDTQN pontren Suryalaya, Insya Allah kami akan melaksanakan amanah ini dengan sebaik baiknya , dan semoga keluarga bapak H Muhiddin selalu diberi kesehatan keberkahan di lancarkan usahanya mendapat keridhoan Allah SWT.

Foto : Ustadz Dadang Nuryaman Lc MA menerima penyerahan sertifikat tanah wakaf dari Dr H. Muhiddin MM. (4/9).

Senada dengan bidang kemitraan ketua LDTQN Kota Depok Ustadz Dadang Nuryaman Lc MA mengatakan bahwa dilahan ini akan dibangun kesekretariatan sarana dakwah dan pendidikan tahfiz qur’an, semua ini akan kami sampaikan kepada pusat dan segera dibuatkan legalitas surat wakaf nya, kata Dadang.

Foto : Hj. Sri Ratna bersama Dr H Muhiddin MM.

Sementara itu dilokasi wakaf H. Muhiddin berharap agar lahan wakaf tersebut juga bisa digunakan sebagai sarana untuk fasilitas ibadah dan Pendidikan bagi warga Rt 04 Rw 012 dan warga sekitar yang pengelolaannya di lakukan oleh majelis zdikir LDTQN Kota Depok.

Alhamdulillah berkah karomah pangersa Abah Anom ra , tepat pada peringatan ke12 khaol Abah Anom ra dan milad pontren Suryalaya ke 118 tahun lahan wakaf majelis zdikir Keramat Beji bertambah luas barakallah. (Rb.SL5.01).