Kakek 70 Tahun Warga Beji Berhasil Meringkus Seorang Pemuda di Duga Maling Burung

Loading

Kakek 70 Tahun Warga Beji Berhasil Meringkus Seorang Pemuda di Duga Maling Burung

Foto : Nampak terduga pencuri burung (tengah) sedang di amankan oleh warga dan petugas kepolisian Polsek Beji.(dok.SL5).

sumberlima.com, Beji DEPOK- Nasir (70thn) Warga Kemiri Jaya rt 07 rw 001 Beji berhasil menggagalkan aksi seorang pemuda di Duga berusaha melakukan pencurian seekor burung Kenari di rumahnya, peristiwa tersebut membuat geger warga pasalnya aksi pemuda tersebut keburu dipergoki oleh Nasir dan Dhika cucu nya , Senin (14/8) 2023 pukul 03’40 wib.

Menurut Nasir kepada wartawan sumberlima.com dirinya sedang tidur lalu terbangun, pasalnya di kagetkan oleh suara gaduh dari luar pintu rumah , bersama Dhika cucu yang saat itu usai melaksanakan shalat tahajud kebetulan juga mendengar suara gaduh, spontan Nasir bersama Dhika membuka pintu rumah , alhasil nampak seorang sedang berusaha menggondol kandang burung yang diletakkan di balik pintu belakang rumah.

“Saya sedang tidur tiba tiba terbangun karena mendengar suara gaduh dari balik pintu”, saat saya keluar ternyata ada orang sedang berusaha menggondol kandang burung Kenari milik saya, kata Nasir.

sebelum berhasil membawa barang curiannya maling itu langsung saya teriaki dan spontan malingnya langsung saya pukul, ” Dia langsung lemes jatuh duduk tak berdaya”, cucu saya ikut memegang pundaknya, sebelum pencuri tersebut berhasil kabur dengan menggunakan sepeda motor matick merk Vario, jelas Nasir.

Mendengar suara gaduh tetangga sekitar langsung berhamburan ke tkp guna membantu mengamankan agar terduga pencuri tersebut tidak melarikan diri.

Saat di introgasi warga pelaku mengaku bernama Ari warga Cagar Alam rt 02 rw 08 namun saat digeledah tak ditemukan identitas apapun.
Satu jam kemudian Bhabinsa bersama aparat dari Polsek Beji datang ke tkp langsung mengangkut pencuri berserta kandang burung dan motor pelaku guna ditindak lanjuti secara hukum yang berlaku.

Sebelumnya Boboy Ketua Rt setempat bersama Security yang tergabung dalam organisasi GARDA ikut memgamankan terduga pelaku pencurian tersebut.

Menurut seorang yang juga masih cucu pak Nasir bahwa pelaku sebelumnya sering nongkrong di warung nasi dekat rumah, ” Dia pengamen pak , sering ngamen disini dan klo malam berdua temannya nongkrong di samping warung nasi”, tandas Nya.(RB.SL5.01).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *