Imam Musanto: Janji Politik Wali dan Wakil Walikota Depok Nyaris Tuntas, PKS Gojlok PERDA Pemakaman

Loading

Imam Musanto: Janji Politik Wali dan Wakil Walikota Depok Nyaris Tuntas

H Imam Musanto saat menghadiri takjiah di kediaman ketua MT Balwan Adi Rakasiwi.(11/8).

sumberlima.com, Pancoran Mas, DEPOK- Baru saja sampai dari Semarang Imam Musanto langsung terbang ke Depok menuju Kampung Lio guna menghadiri undangan tujuh harinya almarhum Budi Hartono bin Ali Hasan, Almarhum adalah adik ipar Adi Rakasiwi yang juga ketua MT Balwan,

Dalam kesempatan itu Imam Musanto yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR D Kota Depok memberikan tausyiah terkait dengan kematian , serta menyampaikan kinerja dirinya dan partai PKS dalam menuntaskan janji politik Wakil Wali Kota dan Wali Kota Depok periode tahun 2021 2024. Yang menurut nyaris tuntas. Mumat, (11/8) 2023 pukul 20’00wib.

Setiap yang bernyawa pasti mengalami kematian ‘Kullu Nafsin dzaikatul maut’ , sebuah nasehat dari malaikat jibril kepada kita semua yang di sampaikan kepada rosulullah SAW , Yaa Rosulullah Inna Syi’ta fainnaka mayitun wa ahbitna syi’ta fainnaka mufariqun, Yaa Rosulullah hiduplah sesuka hatimu tapi ingat suatu saat nanti engkau akan menjadi mayit, Cintailah apa yang dapat kamu cintai tapi ingat suatu saat engkau akan berpisah dari apa yang engkau cintai, nasehat yang singkat namun dalam makna, terang Imam

“Jangankan sudah di kubur baru jadi mayit saja namanya sudah berubah , tidak ada lagi Letnan jendral Kiyai dan sebagainya , yang ada berubah namanya menjadi jenazah”. Jelasnya.

Dalam kesempatannya H.Imam Musanto yang akan maju lagi mencalonkan diri dari partai PKS untuk legislatip 2024- 2030 ini juga menyampaikan sedang memperjuangkan untuk Tokoh Agama, seperti Amil Marbot Masjid , Musholah , DKM dan penyuluh agama akan di perjuangkan supaya mendapatkan BPJS dan gaji setiap bulan.

Imam mengingatkan dari sekian banyak orang yang memiliki dua kendaraan mobil nyaris tidak ada yang mempersiapkan ambulan untuk mengangkut jenazahnya sendiri, untuk itu maka sebelum menjadi anggota dewan saya bernazar akan menyiapkan ambulan untuk di pergunakan oleh warga yang membutuhkan , Alhamdulillah nazar tersebut sudah saya laksanakan. Terang dia.

“Silahkan bapak ibu yang ingin menggunakan ambulannya yang saya berinama IMUN (Imam Musanto) silahkan gunakan secara gratis”,

“Jabatan saya akan habis tinggal 1 tahun lagi September 2024 akan ada pelantikan anggota dewan yang dipilih pada bulan febriuari tahun 2024 juga , saya mengingatkan saya datang kesini bukan sebagai anggota dewan tapi sebagai undangan, jangan sampai bapak ibu salah pilih, jika salah pilih akan lama lagi menunggu program yang sudah berjalan”.

Beberapa Perda berkaitan untuk retribusi pemakaman akan di cabut tahun depan 2024 biaya retribusi Rp.75,000,- pertahun dihilangkan, pemkot depok telah menyiapkan tempat pemakaman umum di kampung Serab , Kalimulya , Pasir putih dan Cimpaeun. Berkaitan dengan perda Setu perda disabilitas dan perda kota religius , yang dimaksud adalah setiap anak sekolah sebelum masuk diwajibkan membaca kitab sucinya sesuai dengan agama masing-masing, dampaknya dapat menekan angka tawuran , ungkap Imam .

Imam mengingatkan bahwa korban tawuran tidak mendapat bantuan sosial pemerintah dan tidak ditanggung oleh BPJS.

Saat ditanya oleh wartawan terkait especktasi politik saat ini, terhadap gerakan yang sudah PKS lakukan Imam menjelaskan bahwa PKS tetap istikomah bahwa apa yang sudah kita niatkan bisa kita jalankan, PKS sebagai wadah yang menampung bagaimana aspirasi bisa berjalan dan amanah dapat kita laksanakan.

“Terkait janji kampanye pak Wali dan pak Wakil sudah hampir tuntas diantaranya MTS Negri sedang dalam perjalanan , Enteurpreneur baru untuk kaum perempuan sudah berjalan, semoga sebelum masa jabatan pak Wali dan Wakil Walikota Depok berakhir janji tersebut sudah dituntaskan, pungkas Imam .

Secara pribadi hak politik seseorang itu bebas siapapun berhak untuk mencalonkan diri PKS akan tetap fokus untuk memajukan Kota Depok lebih baik lagi. Tandas nya. (RB.SL501)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *