Kampung Tua Keramat Beji Sumur 7 Gelar Selamatan Tahun Baru Islam 1445 H

Loading

Sumberlima.com. BEJI DEPOK – Kampung Tua Keramat Beji Mbah Raden Wujud Beji Sumur 7 Beringin Kurung Depok menggelar selamatan tahun baru islam 1445 H, Selamatan digelar di pendopo rumah petilasan Keramat Beji dihadiri oleh tokoh masyarakat , tokoh agama dan warga sekitar. Selamatan tahun baru islam 1445 H kali ini dilaksanakan secara sederhana, sebagaimana mengikuti tradisi para leluhur pendiri kampung keramat biasa di sebut Sedekah Bumi. Jum’at (21/7) 2023.

Wakil Juru Kunci dalam kesempatannya mengatakan , “Kami sebagai penerus yang mengurus keramat ini , hanya melaksanakan tradisi pendiri kampung keramat yaitu para leluhur , di sebabkan pak Marto kakak sepupu saya sedang sakit , mohon di doakan agar kembali sehat”,

Selamatan ini biasa di sebut ‘Barit’ namun kita laksanakan kali ini dengan sederhana , semoga kedepan bisa lebih baik lagi, ungkap Yono.

Sedekah Bumi di awali dengan pembacaan Surat Alfatehah untuk ahli kubur para pendiri kampung , sedekah bumi di akhiri dengan makan tumpeng bersama, tak lupa Yono sebagai perwakilan dari bapak Marto mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir. (RB.SL5) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *