Keramat Beji Depok Kampung Ghaib Penuh Misteri

Loading

Oleh : Rahmat Budianto

Jurnalis Pemerhati Sejarah dan Budaya, Wartawan Kota Depok

Hal. 3
Misteri Keramat Beji Kampung Ghaib

Foto : Penampakan cahaya warna putih tembus dari atas atap asbes maqom keramat mbah Raden wujud Beji.(dok.SL)

Depok, Sumberlima.com- Masa masa thn 1970 -1990 , Sebagian wilayah Keramat Beji masih banyak terdapat persawahan dan kebun pepaya , durian , kecapi , rambutan , duku, belimbing, gohok dan lainnya (1970 – 1980) memasuki awal thn 1990an sawah mulai hilang berganti menjadi kolam ikan, kemudian berubah menjadi rumah warga. Masa itu anak usia 5 tahun dan remaja kampung keramat beji dan sekitarnya belajar mengaji dilanggar (musholah) dulu masih belum ada masjid , sepengetahuan kami masjid baru ada di kampung Lio, tiap anak membawa obor terbuat dari batang pepaya ada juga yang terbuat dari bambu , suka cita saat pergi dan pulang mengaji melalui pematang persawahan dikawal oleh kunang – kunang dengan cahayanya berkelap- kelip dan nampak indah seperti cahaya bintang yang tinggi diatas langit malam , masa itu belum masuk aliran listrik. Sambil berjalan pulang sebagian dari anak remaja membakar serumpun gandum yang tumbuh dipinggir jalan menggunakan api obor , setelah terdengar gemeretek dan nampak hangus oleh jilatan api barulah gandum bisa dimakan , rasa gandum itu gurih dan terasa agak pahit karna hangus, namun saat itu cukup terasa nikmat. Jalan utama keramat beji masih berupa tanah merah , saat musim penghujan tanahnya sanggup memutuskan sebuah sandal jepit yang kita pakai. Semenjak tanah warga dibayar ganti rugi oleh pemerintah untuk di jadikan perumnas tahap 1 dan 2 banyak penampakan yang terlihat oleh warga, bahkan hal aneh diluar nalar dan logika sering nampak , keanehan secara nyata pernah penulis alami sendiri.

Pada awal tahun 1980an di wilayah keramat beji banyak bermunculan benda pusaka dan batu mustika hal ini hanya diketahui oleh orang tertentu saja , Sekira tahun 1986an tepat hari jumat menjelang azan shalat jum’at penulis ke empang (kolam ikan), Tak sengaja penulis melihat sosok laki laki dewasa mengenakan baju silat berwarna ke unguan sambil dihadapannya nampak sebuah peti seperti peti buatan jaman kerajaan berwarna hitam bercorak lis hijau daun peti itu berukuran sekira 1 meter persegi.

Foto : Sumur 7 tahun 2000. (Dok.SL)

Sesaat untuk memastikan apakah ada juga orang lain yang melihat orang tersebut, penulis menengok kearah kiri dan kanan , ternyata tidak ada orang lain yang melihat makhluk tersebut, dalam hitungan detik saat penulis menengok kembali kearah dimana orang tersebut berada ternyata sekejap telah hilang. Menurut seorang tokoh kampung beji, yang penulis kunjungi beliau mengatakan bahwa orang tersebut adalah sosok makhluk gaib tentara kerajaan yang berusaha mengamankan peti harta karun tersebut dari kejaran manusia yang serakah, menurutnya isi dalam peti adalah emas dan harta karun milik kerajaan jaman Kerajaan Pajajaran. Pengalaman yang sungguh aneh tapi nyata. Masih banyak lagi contoh kisah aneh yang penulis dan teman teman alami .

Bersambung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *