DEPOK  

ADI RAKASIWI : Undangan Isra Mi’raj Rutan Kelas 1 Depok Sesuai Dengan program MT Balwan

Loading

FOTO: Istimewa

Sumberlima.com ,- Majlis Taklim Balai Wartawan (MT Balwan) Kota Depok Hadiri undangan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah yang digelar Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Depok di Masjid Baiturrahman.Rabu, (1/3/ 2023). Pukul 9’30wib.

“Undangan Isra Mi’raj Rutan Kelas 1 Depok Sesuai Dengan program MT Balwan hal ini sesuai dengan kegiatan Roadshow yang MT Balwan canangkan, Semoga kedepan sinergitas Majelis Taklim Balwan Kota Depok dan Rutan Depok tetap terjalin, baik dalam hal keagamaan maupun pemberitaan”. kata Adi.

Kegiatan Isra mi’raj tersebut dihadiri Kepala Rutan (Karutan) Kelas 1 Kota Depok Andi Gunawan, Kementrian agama (Kemenag) Kota Depok, Alvin Ikhwanudin selaku Seksi Penyelengggara Haji dan Umrah, Ketua Jabar Bergerak Kota Depok, Hj. Siti Barkah Hasanah dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Depok. Tausyiah agama disampaikan oleh Ustadz Kamaludin Malawi.

Karutan Andi Gunawan dalam kesempatannya menyampaikan, “Semoga iman dan takwa kita semakin bertambah kepada Allah SWT”, di harapakan para napi yang masuk ke Rutan Depok ini, keluar menjadi santri, syukur-syukur menjadi dai menebar kebaikan di tengah masyarakat,” kata Kepala Rutan Kelas 1 Kota Depok ini.

Menurut Karutan, memaknai peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa besar, perjalanan Nabi Muhammad dalam menerima perintah Allah SWT, yaitu melaksanakan salat, dan saking cintanya Nabi pada umatnya.
“Kalau saya diberangkatkan ke langit, gak mau kembali lagi kebumi. Mari kita perbaiki salat kita. Mau pulang gak brow sebagai Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), tentunya pulang menjadi orang yang lebih baik lagi, kebebasan membawa keberkahan,” ucapnya.

Di tambahkan Adie Rakasiwi dirinya mengucapkan rasa syukur tak terhingga atas terjalinnya sinergitas yang baik dengan Rutan Depok.
“Alhamdulillah Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok mendapat suatu kehormatan, diundang untuk menghadiri acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini, “Kehadiran para pengurus dan jamaah MT Balwan Kota Depok pada kegiatan Isra Miraj di Rutan Depok ini, bisa menjadikan cerminan bagi kita semua yang hidup merasakan alam bebas.
“Masha Allah pengisi acaranya mulai dari pembawa acara, pembaca Ayat Suci Al-Quran dan terjemahannya, tim marawis dan panitia lainnya semua warga binaan dan profesional mengkemas peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini, ” Tandas Adi. (Rahmat Budianto)

Editor: Rahmat Budianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *