LDTQN Jawa Barat Gelar Halaqoh Ke 1 Implementasi 10 Program LDTQN Pontren Suryalaya 24 Kabupaten Kota

Loading

 

 

 

 

SURYALAYA, Sumberlima.com,-Ketua LDTQN PP Suryalaya Propinsi Jawa Barat, Kh A’am Permana dalam pembukaan kegiatan Halaqoh ke 1, Minggu (4/12/2022)di Gedung Tarminah Bhakti Kampus IAILM Suryalaya Tasik Malaya menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada Ketua dan pengurus 24 ldtqn se-Jawa Barat atas kesempatannya hadir dalam kegiatan halaqoh pertama ini. Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua LDTQN PP Suryalaya Pusat Dr. Kodir MSi, KH Toras , para pengurus DPD LDTQN 24 Kabupaten Kota termasuk pengurus dari Kota Depok dan undangan lainnya.

Menurut KH A’am kegiatan ini kalipertama dilaksanakan , sebagai tindak lanjut terhadap kunjungan DPD LDTQN PP Suryalaya Jawa Barat di 24 Kabupaten Kota se-Jawa Barat . “Mohon maaf belum bisa mengunjungi seluruhnya, diharapkan dapat menfasilatisi 10 program 24 ldtqn di jawabarat, bahwa program ini merupakan ketetapan musyawarah pengurus di tahun 2012, Beber Kh. A’am.

“Kami mohon maaf ketika belum terlaksana dengan baik, belum sesuai harapan , oleh karena itupun kewajiban kami kepanjangan dari ldtqn se-jawa barat untuk memfasilitasi kegiatan semacam ini, kata dia , Kami menfokuskan pada identifikasi masalah dan penyelesaiannya,”. Jelas Ketua DPD LDTQN PP Suryalaya Propinsi.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, “Peserta Halaqoh akan mendapatkan materi pembekalan dan diakhiri mendapat informasi untuk pembekalan selanjutnya, kegiatan ini dilakukan sebagai awal dari program ldtqn jabar yang akan melakukan kegiatan sejenisnya, itupun jika berkenan, ucapnya, Tentunya dengan tema yang sejalan dengan kebutuhan selanjutnya . Ditambahkan Ketua DPD LDTQN Jabar , bahwa penyeragaman amaliah sebagai masalah utama perlu dimusyawarahkan , ini merupakan hasil dari kunjungan kami , insya Allah kita adakan segera Halaqoh berikutnya .

” Di harapkan para Wakil talqin harus ada kesepatan untuk memberikan solusi menghadapi terkait dengan ikhwan, dan kami meyakini dengan keberkahannya dan karomah abah , ldtqn akan kembali kepada kesuryalayaan yang di dasari tanbih dan sunah mursyid abah Anom ra” , Tandas dia. Semoga Allah meridhoi aamiin yaa robbal alamiin , kami sampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setingginya terutama pada pimpinan ponpes suryalaya juga kepada rekan pengurus dan panitia serta mahasiswa yang telah membantu menyiapkan sampai selesai pelaksanaanya . juga kepada ketua ladtqn pusat untuk membuka kegiatan ini “. Pungkasnya.

Kegiatan dibuka oleh Ketua umum LDTQN PP Suryalaya Pusat Dr. Kodir MSi. Sebelumnya beliau menyampaikannya, “Hal yang perlu di ingatkan bahwa lembaga kita ini merupakan lembaga dakwah dalam perspektif Thoriqoh Qodiriyah Naqsyabandiah (TQN) Pondok Pesantrennya (PP) Suryalaya langsung menukik kepada hal yang sangat substantial , Jelas nya.

Menurutnya, yang di seru adalah diri kita yang sebenarnya atau ruh kita , kemana?!”.. , ke asalnya. Hal ini selalu di ingatkan oleh abah Anom RA agar kita selalu mengoreksi diri , supaya hal yang baik tidak terkalahkan dengan hal buruk yang teroganisir, kata dia.

Lebih lanjut dirinya mengatakan ,”Kita boleh geer, bahwa kita sebagai orang yang terpilih diberi kesempatan cara wusulnya melalui hikmah ldtqn ini. Ini kesempatan kita agar kembali ruh kita ini lebih efektif, Ucap dia.
“Yang mengundang kita adalah Hadrotusyeikh sendiri, Kita pulang dari sini tidak dengan tangan hampa, pengersa abah sangat mengetahui itu”, Pungkas nya. (Rahmat Budianto)

Penulis: Rahmat BudiantoEditor: Redaksi