DPRD Kota Depok Gelar Rapat Persetujuan RAPERDA Perubahan APBD 2021 Penyampaian Nota Keuangan RAPBD 2022

Loading

DEPOK, Kota Kembang, sumberlima.com,-
Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Kota Depok gelar rapat paripurna dalam rangka Persetujuan DPRD Kota Depok Terhadap Raperda Kota Depok Tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021 dan Penyampaian Nota Keuangan Rancangan APBD Tahun Anggaran 2022 .Turut Hadir dalam paripurna kali ini Wakil Walikota Depok H Imam Budi Ketua DPRD Kota Depok TM Yusuf Syah Putra , Tajudin Tabri dari Fraksi Golkar , Yeti Wulandari dan sebagian lainnya mengikuti secara Daring. Sidang Paripurna ini merupakan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah. Kamis (30/9/2021).

Rangkaian rapat kerja yang telah dilakukan oleh Badan Anggaran DPRD
dengan TAPD dan seluruh perangkat daerah menunjukkan bahwa perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi KUA” Alasan untuk perubahan APBD Kota Depok tahun anggaran 2021 secara umum adalah kinerja capaian semester I terutama akibat adanya pandemi Covid-19. “Perubahan yang disebutkan berdampak terhadap Kebijakan Umum Anggaran maupun Prioritas dan Pagu Anggaran Sementara, Hal tersebut telah dibahas dan diakomodir dalam rancangan nota keuangan, dalam pembahasan rancangan APBD Perubahan tahun anggaran 2021,” Jelas TM Yusuf Syah Putra

Dalam pidato sambutannya Yusuf juga menjelaskan, “Terdapat perubahan rencana pendapatan, dan terdapat beberapa perubahan dalam rencana belanja, baik belanja operasi maupun belanja modal. Perubahan-perubahan ini telah dirangkum dalam berita acara hasil pembahasan rancangan perubahan APBD Kota Depok tahun anggaran 2021 yang juga merupakan bagian tak terpisah dari persetujuan dalam sidang paripurna kali ini”.

Rangkaian rapat kerja anggaran DPRD,Kota Depok terkait perubahan APBD, antara lain :
Rapat kerja pembahasan laporan realisasi semester pertama T.A 2021 tanggal 5-7 agustus 2021.
Rapat kerja pembahasan perubahan kebijakan umum anggaran T.A 2021,tanggal 6-8 september 2021.
Rapat kerja pembahasan perubahan prioritas dan flatpon anggaran sementaraT.A 2021, tanggal 9 -11/09/2021.Rapat kerja pembahasan Raperda tentang perubahan APBD, 2021 tanggal 23-26/2021.
Rapat kerja finalisasi terhadap Raperda perubahan APBD. (RahmatLDN).