Pasar Tugu Pacu Pelayanan Wujudkan Pasar Rakyat berstandar SNI

Loading

kepala UPT pasar tugu Ihkwan Suryadin

DEPOK, Literasidepoknews.com – Pasar Rakyat Tugu Pal kota Depok merupakan salah satu pasar rakyat yang bisa dikatagorikan sebagai pasar rakyat modern , modern” di maksud berbeda dengan pasar rakyat dalam pandangan pasar pada jaman terdahulu , konsep management pasar rakyat Tugu ini lebih mengedepankan pelayanan terhadap masyarakat pengunjung, dampak dari pengelolaan dan mangement pelayanan yang baik sangat berdampak positip , hal tersebut dibuktikan dengan penghargaan yang telah diraih oleh Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pasar Tugu pada ajang pemilihan pengelolaan pasar rakyat terbaik yang digelar oleh Propinsi Jawa barat pada tahun 2019 bulan lalu, pada lomba pemilihan tersebut pasar rakyat Tugu pal Depok berhasil menyandang predikat terbaik kedua setelah pasar Galuh Ciamis dan predikat terbaik ketiga disandang oleh salah satu pasar diwilayah kabupaten Bandung.

kasubag pasar Tugu Tri Handoko

Usai mendapatkan predikat pengelolaan terbaik kedua, UPT pasar rakyat Tugu pal Depok tidak serta merta menjadikan kepala UPT dan jajaran merasa puas , justru dengan menyandang predikat tersebut menjadi pacuan bagi UPT dan jajarannya agar menjadikan pasar tersebut sesuai dengan pasar rakyat yang berstandar nasional Indonesi (SNI). Seperti yang disampaikan oleh kepala UPT pasar tugu Ihkwan Suryadin di dampingi kasubag pasar tugu Tri Handoko diruang kerja kepada literasidepoknews.com Rabu 18/12/2019. Pukul 10’00wib mengatakan.

“Pasar ini mengikuti nomenklatur lebih dikenal dengan nama Pasar Tugu walaupun berada diwilayah pal kota depok, penghargaan tingkat propinsi jawabarat yang kami dapatkan justru menjadi pacuan agar pengelolan yang kami lakukan bisa lebih baik lagi dan dapat memenuhi standar SNI yang sudah ditetapkan”, kata Ihkwan Suryadin yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Lurah Pondok Cina ini.

Ditambakan ihkwan , dalam upaya tersebut kami juga telah menyediakan tiga buah wastafel ditiga titik area kios, guna memudahkan pengunjung membersihkan tangan usai memegang belanjaan, atau jika pengunjung dan para pedagang ingin membersihkan tangannya mereka lebih mudah menjangkaunya. Kata dia.

“Selain itu dilantai atas tersedia klinik kesehatan guna memudahkan pengunjung dan para pedagang jika ingin berobat , berbeda saat sebelum saya ditugaskan disini, kata dia, sekarang tata letaknya lebih rapih lebih bersih sehingga terkesan lebih nyaman”, Saat ini kami sedang melakukan pengecatan gapura, dan telah merapihkan lantai keramik. hal ini kita lakukan guna memenuhi standar pasar tipe D sesuai SNI. Tambahnya.

Terkait Netralitas aparatur sipil negara (ASN) menjelang pemilihan kepala daerah tahun 2020 saat disinggung oleh literasidepoknews.com, Ihkwan Suryadin mengatakan, “sebagai ASN tentunya kami mengedepankan netralitas, sebagai ASN tentunya kita mengedepankan pelayanan kepada masyarakat, singkatnya.

Kegiatan sosial lain yang telah dilakukan oleh upt adalah dengan dibentuknya paguyuban pasar dan warga sekitar, dimana pada saat pakaian yang sudah lama tidak terjual kita sumbangkan kepada warga , bahkan saat gempa Anyer paguyuban pasar rakyat Tugu bekerja sama dengan karangtaruna pondok jaya menyumbangkan seluruh pakaian tersebut kepada korban bencana alam. Dalam memenuhi standar SNI kepala UPT dan jajaran terus memacu managemet pengelolaan agar menjadi sesuai yang diharapkan.(RahmatBudiLDN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *