Walikota Depok Raih Lencana Darma Bakti Di Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019

Loading

Walikota Depok KH Dr M Idris A Shamad nampak bersama Kepala BKD Nina Suzana di acara HUT Pramuka dicibubur. Rabu (14/08).

CIUBUR, Literasidepoknews.com – Kiprah Walikota Depok KH M Idris A Shamad terhadap kemajuan gerakan Pramuka di kota depok dinilai mampu memberikan dorongan semangat kepada seluruh anggota pramuka, peran walikota tersebut mampu menghantarkannya meraih Lencana Darma Bakti yaitu tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, dan fasilitas yang cukup besar, sehingga sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka.

Penghargaan lencana Darma Bakti untuk Wali Kota Depok, diberikan langsung oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso , di hari Pramuka, Rabu (14/08/2019) dalam Apel Besar Hari Pramuka ke-58 di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Mohammad Idris selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Depok dihadapan awak media mengatakan, “Terima kasih kepada Kwarda dan Kwarnas yang memberikan penghargaan ini. Meski jasa bhakti saya berupa supporting kepada gerakan Pramuka di Kota Depok belum seberapa dibanding kepala daerah yang lain dan apalagi kakak-kakak senior dalam pengabdiannya kepada gerakan pramuka, semoga ini menjadi pemicu serta pemacu semangat untuk gerakan Pramuka di Kota Depok. Ucap KH. M. Idris A Shomad yang juga selaku walikota depok .

Ditambahkan nya,”Namun demikian penghargaan ini merupakan anugrah Allah SWT bagi saya lewat tangan-tangan kebaikan Kwarcab, Kwarda dan Kwarnas. Penghargaan ini akan saya jadikan pemicu dan pemacu semangat dan tambahan energi untuk gerakan Pramuka khususnya di Kota Depok,” tambah Mohammad Idris.

Terpisah Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Depok, Nina Suzzana merasa bangga dan menyambut baik penghargaan yang diberikan oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso kepada Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

“kami turut bangga karena kepedulian dan suport Bapak Wali Kota selaku Ketua Mabicab kepada gerakan pramuka di Kota Depok sehingga beliau mendapat penghargaan di tingkat nasional,” kata Nina Suzanna.

Kiprah dan dorongan dari Wali kota Mohammad Idris begitu besar dalam kepramukaan di Kota Depok. Dan ini memberikan semangat kepada seluruh anggota Pramuka . menurut Nina Suzana penghargaan Darma Bakti sangatlah pantas dan sangat layak diberikan kepada Wali Kota Depok, ( RahmatLDN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *