DPAPMK Kota Depok Gelar Sosialisasi Peningkatan Peran Jurnalis Berprespektif Gender

Loading

Walikota Depok KH M Idris A Shamad beserta Kepala Dinas DPAMPK Drg. Nessi Annisa Handari pose bersama para jurnalis Berspektif gender.

DEPOK, BALEKA. Literasidepoknews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga ( DPAPMK), Menggelar Sosialisasi Peningkatan Peran Jurnalis Berprespektif Pengarusutamaan Gender di gedung Dibaleka II lantai 10. Selasa 6/8/2019.

Acara di buka oleh Walikota Depok KH M Idris A Shamad , Turut hadir sebagai pembicara DRS . Chamsul Hasan SH Msi dari PWI, Dan dari  Kementrian Perempuan Pemberdayaan Anak dan Keluarga bapak Fatahilah menjabat sebagai  Asisten Deputi Pasitipasi Media.

Dalam pembangunan yang responsif gender, peran media tidak bisa dipungkiri dalam hal menghadirkan media yang berprespektif gender dan media yang ramah anak. Perlu untuk diketahu Pemkot Depok mempertahankan predikat Kota Layak Anak 3 kali berturut turut dengan predikat Nindya, tidak terlepas dari peran media.

Seperti yang di sampaikan dalam sambutannya Kadis DPAPMK drg. Nessi Annisa Handari mengatakan, Pemkot Depok dengan visinya Unggul, Nyaman, religius serta salah satu program unggulannya, yakni Kota Ramah Keluarga, maka DPAPMK menyelenggarakan beberapa kegiatan kegiatan inovasi yang responsif gender, yakni Pendidikan Ketahanan Keluarga, Pengembangan Kota Layak Anak, Pemberdayaan dan, Perlindungan Perempuan, kegiatan secara promotif maupun preventif, serta upaya penanganan dan rehabilitasi kasus pada perempuan dan anak ” Ungkap Nessi.

“Kedepannya sinergitas dengan rekan media yang sudah terjalin dengan baik, dapat lebih ditingkatkan sinergitasnya dalam hal sosialisasi program kerja DPAPMK kemasyarakat khususnya Kota,Depok” Pungkas Nessi.(RahmatLDN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *