LOUNCING SEKOLAH AYAH BUNDA, Bunda Elly Farida : Sumber masalah itu memang dari keluarga

Loading

Walikota Depok KH M Idris A Shomad beserta Istri Bunda Elly Farida yang juga sebagai ketua tim TP PKK kota Depok pose bersama diacara Lounching Sekolah Ayah Bunda.

DEPOK, Margonda. Literasidepoknews.com- Sumber masalah itu memang dari keluarga jika menilik balik dari ajaran agama apa pun bisa menjadi renungan untuk kita semua, bahwa berabad abad yang lalu Allah SWT, sudah memberikan warning kepada kita. Seperti yang dikatakan oleh ketua Tim TP PKK Kota Depok Bunda Elly Farida disela acara talk show dan Louncing Sekolah Ayah Bunda yang di gelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, melalui Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK), di Hotel Bumi Wiyata, Margonda Raya, Selasa 16 /7/ 2019.

Diharapkan dari Talk show dan Louncing Sekolah Ayah Bunda ini dapat mewujudkan kemajuan dalam pembangunan di Kota Depok yang ramah keluarga . Ramah keluarga tidak hanya sebatas perasaan akan tetapi menyangkut pemeliharaan, rasa tanggung jawab , perhatian pemahaman, respek dan keinginan untuk menumbuh kembangkan mental spiritual dan kecerdasan anak yang kita cintai.

Menurut Ketua TP PKK Kota Depok Bunda Eli Farida disela acara bahwa, “Sumber masalah itu memang dari keluarga kalo kita menilik balik dari ajaran apa pun , seperti dalam Islam surat Al takrim ayat 6 yang berbunyi, “ku’an Fu sakum wa’ah likum naroh. Di dalam surat An’ Nissa ayat 9 juga bisa menjadi renungan buat kita , bahwa berabad abad yang lalu Allah sudah memberikan warning pada kita, khawatirlah kalian takutlah kalian pada satu masa dimana kita sudah tidak ada lagi di muka bumi, akan tetapi kita mewariskan anak-anak generasi yang tercela hilang dari akar agama, akar peradaban, akar tradisi , bahkan etika akhlak. Papar Bunda Elly Farida.

Peran keluarga terhadap anak dalam menerima kecanggihan teknologi informasi dan komunikasi di dunia maya amat penting. Sebagai orang tua harus mampu menjadi pelopor untuk memutuskan mata rantai kekerasan kepada anak. Hadir diacara tersebut Walikota Depok KH.Mohammad Idris Ketua TP. PKK Kota Depok Bunda Elly Farida , Nara sumber pakar Parenting Irwan Renaldi dan Leni Shintorini Psikolog Puspaga, para Assisten dan Staf Akhli, Kadis DPAPMK, drg.Nessi Annisa Handari, Camat dan Lurah se Kota Depok, dan undangan lainnya .(Santi/Rahmat).

Laporan : Santi Puspita
Editor : Rahmat LDN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *