Viral Sumur Banyu Mudal yang bikin penasaran karena dapat menyembuhkan berbagai penyakit

Loading

DEPOK, Sawangan. LiterasiDepokNews.com –
Sumur Banyu Mudal yang terletak di kampung Panggulan Satu Pengasinan Sawangan Kota Depok ini bikin penasaran , lantaran air sumurnya dapat menjadi obat untuk menyembuhkan berbagai penyakit.
Sumur banyu mudal ini pertama ditemukan oleh pangeran Sakeh Karang Asem Citereup Bogor, Seperti yang di ceritakan oleh engkong Suaib kepada awak media LiterasiDepokNews.com di kediaman nya , Jum’at (12/07/2019).

Juru Kunci Banyu Mudal Engkong Suaib menuturkan ,”Pangeran Sakeh adalah Kakek dari ibu Nunung istri engkong Suaib . Lalu di teruskan oleh Haji Siun, Haji Ma’mun, pak Muhi lalu di lanjutkan uleh ibu Eneng bin Bantong yang saat itu berusia 17 tahun sampai beliau berusia 141 tahun , dari ibu Eneng inilah engkong Suaib mendapat perintah untuk melanjutkan merawat sumur banyu mudal. Ungkap kakek panjang usia ini.

“Sampai saat ini banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah untuk Ziarah ataupun mandi di sumur tersebut, sayang nya pihak aparatur setempat belum ada perhatian terkait keberadaan sumur tersebut”.

Owner Keday Enduy Arman Supandi di lokasi saat di minta pendapat nya mengatakan ,” sumur ini sudah lama di rawat oleh engkong Suaib , sayang nya pemerintah setempat belum ada perhatian terkait keberadaan sumur tersebut , padahal lokasi sumur Banyu mudal jika di kelola dengan baik bisa menjadi destinasi wisata bagi masyarakat kota Depok”, ucap Arman Supandi.(RahmatLDN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *