TMMD  

Tak Kenal Lelah Meski Bulan Ramadhan Babinsa 07 Teupah Barat dan Petani Panen Padi

Loading

Babinsa Ramil 07 Teupah Barat Kopda Tasyir bersama Petani sedang saat panen padi

Simeulue , Literasidepoknews.com – Pendampingan Babinsa kepada petani diawali sejak persiapan lahan, penggarapan lahan, penyebaran benih, penanaman, pemeliharaan, hingga musim panen tiba yang disampaikan Kopda Tasyir Bintara Pembina Desa ( Babinsa) Pos Ramil 07 Teupah Barat wilayah Desa Lantik saat melakukan panen padi disawah milik Ibu Tantri (45) dari Kelompok Tani (Poktan) Desa Lantik Kecamatan Teupah Barat, Senin (20/05).

Kopda Tasyir Babinsa Desa Lantik tidak mengenal lelah dan letih walau di bulan ramadhan tetap semangat dalam upaya khusus pendamping petani dalam ikut memanem padi milik Kelompok Tani di Desa Lantik yang memiliki lahan seluas 1.000 M².

“Pendampingan kepada petani diawali sejak persiapan lahan, penggarapan lahan, penyebaran benih, penanaman, pemeliharaan, hingga musim panen tiba,”Ucap Kopda Tasyir.

Bahwa pendampingan kepada petani merupakan Program upaya khusus untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan hasil panen menuju Program Swasembada Pangan di Indonesia khususnya Kabupaten Simeulue ini.

Ditempat terpisah, salah seorang anggota Kelompok Tani Desa Lantik Ibu Tantri merasa sangat bersyukur dengan hasil panen yang diperolehnya, dan atas kepedulian Babinsa Pos Ramil 07 Teupah Barat yang terus-terusan membantu untuk mengarahkan para petani untuk mencapai panen yang sangat memuaskan.[Monanda Phermana/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *