Dinas pendidikan Kota Depok Tetapkan 200 Sekolah Ramah Anak

Loading

Peserta Renja OPD Dinas Pendidikan Kota Depok serius mengikuti kegiatan renja.(foto :Rey).
LiterasiDepokNews.Com Depok,Cimanggis- Dinas Pendidikan Kota Depok telah menetapkan 200 sekolah sebagai sekolah ramah anak , hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan kota Depok M.Thamrin, S.sos,MM di acara Rencana Kerja (Renja) Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang digelar di Wisma Hijau Cimanggis, Kamis (21/02/19).
Renja kali ini dengan tema Meningkatkan kualitas pendidikan yang bermutu dan berkarakter. Salah satu program dari sekolah ramah anak adalah memberikan kenyamanan dan keamanan baik di lingkungan sekolahan hingga saat pulang kerumah. Hal itu berkaitan dengan visi kota depok dan mengembangkan sumber daya manusia yang kreatif dan berdaya saing.
Dalam sambutannya Walikota Depok K.H.Dr. Mohammad Idris, MA berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat menghasilkan program kegiatan 2020 yang mengarah pada peningkatan capaian target dari RPJ 2016/2021 yaitu meningkatnya akses layanan pendidikan sehingga tercapai rasio ideal siswa.
Terkait dengan sekolah ramah anak kepala dinas pendidikan kota Depok , M.Thamrin, S.sos,MM menyebutkan, ditetapkannya sebanyak 200 sekolah ramah anak ada di kota depok, salah satu program dari sekolah ramah anak adalah memberikan kenyamanan dan keamanan baik di lingkungan sekolahan hingga saat pulang kerumah.”Program sekolah ramah anak juga harus dibarengi dengan etitud dan karakter tenaga pendidiknya, karena itulah, sekarang ini untuk tenaga pendidik khususnya yang masih honorer dilakukan psikotes dari hasil psikotes ini apabila ada yang menyimpang maka tidak akan diberi rekomendasi”tegas M Thamrin.
Hal tersebut merupakan langkah dinas pendidikan untuk memberikan kenyamanan terhadap para siswa dan berharap dengan langkah ini pelecehan tidak terjadi.BDinas pendidikan telah melakukan psikotes terhadap pengawas sekolah dan kepala sekolah SD dan SMP Negeri di depok, namun untuk guru guru belum dilakukan.salah satu contoh sekolah ramah anak adalah SDN Anyelir , untuk sekolah swasta Cakra Buana. Reporter : elok/Afip /Rey.
Editor : Rahmat LDN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *