Renja OPD, Diskominfo Kota Depok Kembangkan Internet Optik

Loading

Dinas Komunikasi dan Informatika kota Depok gelar renjana kerja organisasi perangkat daerah tahun 2019.
LiterasiDepokNews.Com
Depok, Margonda – Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) kota Depok gelar rencana kerja daerah kali ini mengangkat tema optimalisasi pengamanan informasi dalam penyelenggaraan E-goverment . Kegiatan ini digelar di hotel bumiwiyata , Rabu 20/02/2019.
Salah satu tujuan di selenggarakannya kegiatan ini adalah menyelaraskan program dan kegiatan antar Perangkat daerah(PD) dengan PD lainnya dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan untuk sinergi pelaksanaan prioritas pembangunan daerah.
Kadis kominfo Dr.Ir.Sidik Mulyono, M.Eng. Dalam sambutannya mengatakan, Tugas pokok diskom info sesuai dengan perwal no.84 yaitu membantu walikota dalam urusan pemerintahan dibidang komunikasi dan informatika, statistik serta persandian”,Insya Allah ditahun ini akan mengembangkan beberapa internet optik yaitu dengan pengadaan beberapa CCTV ,sensor, dan mencoba mengintegrasikannya dengan pihak pihak yang berkepentingan untuk memonitor kota Depok,Ucapnya.
Dalam kesempatan ini Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) yang diwakili oleh Rudi Lumanto memaparkan bahwa harus dilakukan optimalsasi pengamanan informasi, Dijaman serba tekhnologi seperti saat ini. Kita harus cerdas dalam menggunakan internet, perlu diketahui bahwasannya setiap kali kita membuka situs apapun pasti akan tercatat jejak/datanya. Seperti intermezo dibawah ini .
Karenanya kita harus pandai pandai dalam menggunakan internet apalagi dengan adanya insiden siber yang terjadi setiap hari dengan jumlah semakin besar. Seperti ancaman, kebocoran data dan ancaman wannacry. ancaman ini tidak dapat dihilangkan 100% yang bisa hanya reduksi atau pengurangan. Reporter : Elok, Afip, Rey
Editor : Rahmat LDN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *