Untuk menertibkan pemotor, Kasatlantas Polresta Depok Bentuk Satgas Anti Lawan Arus

Loading

Literasidepoknews.com
Depok – Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo membentuk Satgas Anti Lawan Arus, hal ini sebagai bentuk langkah represif dalam menindak para pengendara motor yang melawan arus serta menekan angka kecelakaan. “Satgas Anti Lawan Arus ini beranggotakan 30 personil terdiri dari anggota BM, dan Polwan cantik dibawa pimpinan langsung Wakasat Lantas AKP Untung,”ujar Kasat Lantas Kompol Sutomo, pada Minggu (3/2/2019) kemarin.
Mantan Kanit Regident Polresta Depok ini mengaku tindakan lawan arus merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan khususnya bagi pengendara motor. “Masih dalam rangka Milenial Road Safety Festival tujuan utama mengurangi angka kecelakaan di jalan, untuk itu mendukung event nasional tersebut untuk wilayah Satlantas Polresta Depok berpartisipasi mendukung untuk menekan angka kecelakaan menjadi zero accident sehingga kita bentuk Satgas Anti Lawan Arus ini,”tambahnya sebagaimana di lansir dari poskota news.com.
Perwira yang pernah menyabet penghargaan piala citra dalam pelayanan prima dari Presiden RI ini mengambil beberapa langkah dalam menekan angka kecelakaan. “Untuk upaya Prefentif anggota Unit Dikyasa melakukan sosialisasi tertib berlalulintas ke tempat keramaian termasuk sekolah. lalu rutin melakukan patroli, pengaturan lalulintas antisipasi kemacetan,” papar Sutomo.
“Sasaran untuk operasi Satgas di seluruh titik jalan Kota Depok, khususnya di Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) yaitu Jalan Margonda dan Ir. Juanda. Dengan ini mari bersama mulai sekarang kita pelopori tertib berlalu lintas dijalan dalam menciptakan Kamtertibcarlantas. Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan.” pungkas Kasat Lantas Polres Depok ini.
(MasGatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *