Bergandengtangan Bersama YLCC Bangun Kota Depok

Loading

LiterasiDepokNews.com Perayaan Natal Yayasan Lembaga Cornelis Chastelein (YLCC) bertema “Supaya Mereka Menjadi Satu”, diselenggarakan di Gedung Pertemuan GPIB Immanuel, Jalan Pemuda No. 70, Pancoran Mas, Depok, Senin (28/01).
“Bahwa perbedaan yang ada selama ini yang merupakan bagian dari pluralisme kota Depok menjadi kekuatan, saling bergandengantangan satu dengan yang lain yang tidak seiman, tidak satu suku, untuk bersama membangun kota Depok,” kata anggota DPRD Kota Depok Hendrik Tangkealo dalam sambutan perayaan Natal ini. Pemerintah Kota Depok mengapresiasi atas terselenggaranya perayaan Natal ini. Hal ini sejalan dengan program pemerintah, baik Pusat maupun Daerah. Bahwa perayaan Natal merupakan manifestasi dari keinginan umat kristiani dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang aman, tenteram, dan damai. Demikian kata Kepala Kantor Kesbangpol Hakim Siregar saat menyampaikan sambutannya mewakili Wakil Walikota Depok.
“Dukungan dan peran aktif umat kristiani menjaga bersama kerukunan antar umat beragama guna menjaga situasi tetap aman dan kondusif,” ujar Hakim. “Kita mengambil tema “Supaya Mereka Menjadi Satu”, agar Kaum Depok ini kompak, selalu bersatu. Itu cita-cita Bapak Cornelis Chastelein dari dulu agar dua belas marga menjadi satu,” jelas Ketua Panitia dan Pengurus YLCC bidang Aset dan Sejarah YLCC Ferdy Jonathans.
Dalam persiapan perayaan Natal ini, sebenarnya kami agak terlambat, seharusnya Desember tahun lalu. Hal tersebut dikarenakan ada pemilihan pengurus baru YLCC. “Jadi acara ini mundur di bulan Januari ini. Namun secara keseluruhan persiapannya lancar,” ujar Ferdy.(Dhani/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *