Walikota Depok: Saya ingin menegaskan agar kalian mengenal lingkungan

Walikota Depok Dr .KH Mohamad Idris Abdussomad MA

Loading


DEPOK jaya- Walikota Depok KH. Dr. Mohammad Idris MA menjadi inspektur upacara di SMA Negeri 1 Depok, Senin (21/01/19), pukul 07:15 WIB. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Mohammad Thamrin, Lurah Depok Jaya Saiful Hidayat, dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Depok Supyana serta segenap guru SMA Negeri 1 Depok. Dalam sambutannya, M Idris menegaskan, bahwa para pemimpin bangsa ini sudah ambil ancang-ancang, mudah-mudahan, persiapan untuk menghadapi Indonesia Emas pada tahun 2045. Seratus tahun kemerdekaan Republik Indonesia, mudah-mudahan emas. Pada kesempatan itu, beliau mengadakan tanya jawab interaktif kepada enam murid SMA Negeri 1 Depok. Walikota menanyakan kepada satu persatu siswa, siapa nama camat, lurah ataupun Ketua RW dimana tempat siswa tinggal. Hal ini dilakukan oleh Walikota agar para siswa lebih mengenal lingkungannya.
“Dimana dan apa kuncinya untuk benar-benar bisa meraih emas pada saat Indonesia seratus tahun nanti semuanya ada pada tangan dan pundak anak-anak sekalian yang ada di sini. Kenapa? Karena pemimpin bangsa nanti semuanya dikendalikan oleh adik-adik yang ada di sini. Presiden, para menteri, kepala sekolah, kepala dinas, gubernur, walikota, lurah, RW, & RT, semuanya dikendalikan oleh adik-adik yang berusia 16, 17, 18 tahun. Tahun 2045 ini bukan waktu yang sangat jauh,” ucap Walikota.

Lebih lanjut M Idris menjelaskan,
“Saya ingin mengatakan bahwa agar adik-adik, anak-anak sukses menghadapi ini dan harus sukses. Sebenarnya kata kuncinya dua, yaitu komunikasi dan disiplin. Karena kalau pemimpin tidak berkomunikasi, tidak bersosialisasi, tidak mengenal lingkungan. Ini bukan pemimpin namanya. Ini namanya pejabat, penguasa. Kalau pemimpin, dia tahu lingkungannya. Saya ingin menegaskan bahwa agar kalian mengenal lingkungan,” tegas KH. Mohammad Idris MA. “Memang seharusnya, menyapa anak-anaknya dan memberi motivasi karena anak-anak SMA perlu mendapatkan perhatian,” kata Kepala SMA Negeri 1 Depok Supyana saat ditanya tanggapannya mengenai kedatangan Walikota Depok. (Dhany).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *