Palang Merah Indonesia Kota Depok Gelar Sosialisasi Bulan Dana Kemanusiaan Tahun 2019

Loading

Foto : Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi’raz.(dok.LMN).

 

LiterasiDepokNews.Com

DEPOK , Baleka – Palang Merah Indonesia (PMI) Gelar sosialisasi bulan dana Kemanusiaan sebagai bentuk dan tindak lanjut dari Gebyar” , sebagai apresiasi kepala dinas pendidikan kota Depok.
PMI kembali menggelar kegiatan untuk yang ke-2 kalinya setelah kegiatan yang dilakukan sebelumnya sukses, pada kegiatan sebelumnya PMI melakukan Pencanangan Gerakan Bulan Dana Kemanusiaan PMI kota Depok tahun 2018, pada hari ini Rabu 9/01/2019 PMI melakukan sosialisasi sebagai tindak lanjut respon serta apresiasi dari kepala dinas pendidikan kota depok

“Pada saat teman-teman PMI melakuakan audiensi pada tanggal 29 November 2018 dengan kadisdik dan mendapat respon baik karena menurut kadisdik kegiatan PMI ini dapat membantu peningkatan sumber daya manusia melalui pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) ujar bapak Dudi Mi’raz selaku ketua PMI.

Pada tahun 2016/2017 Bulan Dana PMI sempat masuk ke dalam pungutan liar (Pungli) karena disebutkan jumlah nominal namun sekarang hal itu sudah tidak lagi, bagi yang ingin membantu tidak ditetapkannya jumlah nominal atau dengan kata lain seikhlasnya, tegas Dudi .

 

Kegiatan yang telah dilakukan PMI sebelumnya yaitu mengenai pencanangan peserta yang hadir adalah para penyelenggara pemerintahan baik tingkat kelurahan, kecamatan, pimpinan OPD, dan instansi vertikal lainnya, sedangkan pada acara sosialisasi kali ini di khusus kan untuk rekan-rekan di dunia pendidikan meliputi K3S, para kepala sekolah SD dan SMP Negeri ada pula beberapa sekolah swasta namun tidak semua hanya beberapa saja.tambahnya.

 

Menurut Dudi Kegiatan sosialisasi ini bukanlah kegiatan rutin dan diadakan hanya sekali, namun dijelaskan oleh Bapak Dudi selaku ketua PMI bahwasannya apabila mereka di butuhkan misalnya harus datang kesekolah sekolah mereka siap. Pada hari ini lah diadakan acara sosialisasi agar semua sekolah dapat ikut serta dikarenakan tidak memungkinkan apabila harus melakukan sosialisasi satu persatu di sekolah-sekolah.tutup Dudi yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Rumkim ini. (Elok NSP/Rey/Afif).

 

Respon (3)

  1. Mantap,Beritanya slalu menarik untuk dibaca, sukses terus dalam menyampaikan berita-berita terupdate

    Mind@Aamiiin yra terimakasih Elok semoga sukses jg ya

  2. Menarik, edukatif dan informatif
    Semoga dapat terus menjadi sumber berita unggulan bagi masyarakat luas

    Mid@ Aamiiin terimakasih Reynaldi

  3. Menarik, edukatif dan informatif,, semoga dapat terus menjadi sumber informasi unggulan bagi masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *