Dewan Pimpinan Cabang PWRI Kota Depok Sukses Laksanakan Program Tahun 2017/2018

Loading

LiterasiDepokNews.Com

DEPOK – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Depok sukses melaksanakan program yang telah di tetapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat untuk tahun 2017/2018 , hal tersebut terungkap saat digelar agenda rapat tahunan, tahun 2018 di kantor Sekretariat DPC PWRI Kota Depok Detos Margonda raya Lantai 1 blok Fs 1 no 27, Senin 24/12/2018. Pukul 15’00wib sampai pukul 18’00wib.

Dalam rapat DPC PWRI Kota Depok kali ini membahas beberapa hal diantaranya mengenai kegiatan yang telah dilakukan sejak tahun 2017 hingga akhir tahun 2018 ,kegiatan tersebut dinilai semakin maju dan PWRI kota Depok mampu bersinergi dengan elemen masyarakat lain nya, sampai saat ini. Bahkan Pemkot melalui dinas terkait sangat mengapresiasi program DPC PWRI Kota Depok dibawah kepemimpinan ketua RAHMAT BUDIANTO ini, selain itu dari dunia pendidikan seperti pihak sekolah baik SD, SMP dan SMA siap bersinergi dengan PWRI Kota Depok guna melaksanakan program terkait mencerdaskan anak bangsa.


Dalam Kesempatan nya Rahmat Budianto, secara pribadi dan sekaligus sebagai ketua DPC PWRI Kota Depok mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota PWRI kota Depok yang telah berpartisipasi dan bekerja sama dengan baik sehingga program PWRI kepengurusan tahun 2017-2019 berjalan dengan baik, juga kepada DPD PWRI Jawa Barat, DPP PWRI juga semua elemen yang tergabung di PWRI yang telah memberikan sumbangsihnya baik pemikiran, sumbang saran dan materi, begitu juga kepada semua pihak baik masyarakat, pengusaha, dan pemangku kepentingan di Kota Depok yang tidak bisa disebutkan satu persatu tetapi tidak mengurangi rasa hormat terima kasih atas segala sesuatu yang telah diberikan kepada PWRI Kota Depok, Saya harapkan kepada pemangku kepentingan dan juga kepada para pelaku usaha baik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) atau BUMN juga disektor swasta agar bisa berpartisipasi dan bersinergi lebih aktip berkarya bersama PWRI. Tegas Rahmat Budianto yang juga aktifis pelestari Maqom Situs sejarah Mbah Raden Wujud Beji ini.


Salah satu program unggulan yaitu workshop jurnalistik untuk kepala sekolah dan guru se-Kota Depok ,kegiatan tersebut sangat diapresiasi oleh jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PWRI seluruh Indonesia, Rencananya program tersebut akan diduplikasikan di seluruh Pimpinan DPD dan DPC PWRI se-Indonesia.

Kegiatan program workshop Jurnalistik untuk kepala sekolah sudah dipatenkan dan sudah menjadi program unggulan PWRI Kota Depok yang akan dilaksanakan pertiga bulan sekali
, Bahkan DPD DKI Jakarta dalam waktu dekat ini akan mengelar program workshop jurnalistik sebagai duplikasi dari kegiatan DPC PWRI Kota Depok. Dengan harapan program kegiatan PWRI kota Depok tetap terus berjalan dn menjadi program yang berkesinambungan, sehubungan dengan suksesnya kegiatan workshop jurnalistik perdana ini DPC PWRI Kota Depok akan melakukan Workshop Jurnalistik gelombang 2 yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2019 di Balaikota Depok gedung Baleka 2.


Perlu kita ketahui program PWRI Kota Depok bukan hanya terkait jurnalistik, tetapi juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan anggotanya.
Demi kemajuan DPC PWRI Kota Depok maka akan dibuat tata tertib (tatib) ditahun depan, diharapkan semua struktur keanggotaan harus lebih aktif lagi dan bukan hanya sekedar numpang nama. Bagi anggota baru PWRI Kota Depok yang belum paham jurnalistik nantinya akan dibina dan di ikut sertakan dalam pelatihan agar dapat menjadi seorang jurnalis yang handal dan profesional. Sesuai peraturan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Anggota PWRI Kota Depok 70% Jurnalis dan 30% Proffesional.

Saat ini beberapa program PWRI Kota Depok dijadikan Pilot Project bagi semua wilayah PWRI yang ada di Indonesia.Tahun 2019 akan dilakukan restrukturisasi kepengurusan ,agar roda organisasi DPC PWRI Kota Depok berjalan lebih baik lagi dan lebih maju. Terkait Program jangka pendek yang akan dilakukan dalam 1 sampai 2 bulan kedepan yaitu tindak lanjut mengenai workshop Jurnalistik, program kerjasama APJI depok dibidang kesehatan dan lingkungan hidup, juga menumbuh kembangkan Usaha Kecil Mikro (UMKM).(Elok nps/Naka ns).

Editor : Rahmat LDN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *