Universitas Jakarta Wisuda 171 Mahasiswa dari empat bidang study

Loading

Foto : Istimewa.

LiterasiDepokNews.Com

JAKARTA – Universitas Jakarta (UNIJA) kampus yang bertempat Pulomas Jakarta Timur sebagai salah satu universitas swasta tertua berdiri sejak tahun 1964 di Jakarta, kembali menyelenggarakan Wisuda. Sedikitnya 171 mahasiswa/i UNIJA calon wisudawan dari empat program study , Fakultas Hukum 102 orang, Fakultas Tekhnik 33 orang, Fakultas Ilmu Administrasi 24 orang dan FISIP 9 orang.

Ketua Yayasan Universitas Jakarta, Cheppi Hilmansyah S.sos.M.AB mengatakan
“Yayasan Jakarta “, ini yang di dirikan oleh pendiri Betawi di peruntukkan separuh sosial untuk mengangkat putra – putri bangsa penerus bangsa yang tidak bisa kuliah, bisa kuliah di UNIJA.

Pembina Yayasan Universitas Jakarta (UNIJA) Shafiria Sada Manaf S.H.M.H, mengatakan Di setiap acara wisuda atau event kita menampilkan kebudayaan Betawi. Kita pun memang pendirinya orang betawi asli, dan pak Cheppi ini ketua yayasan yang juga pernah menyandang abang Jakarta.

Harapan kedepan adalah bahwa UNIJA ini lebih maju dan lebih banyak membantu penerus – penerus bangsa khususnya untuk yang tinggal di jakarta.
Karena saya tidak kepengen warga jakarta tidak bisa kuliah.
Kampus ini adalah wadah untuk membantu seluruh penerus bangsa yang ingin maju, yang ingin berkuliah.

Lanjutnya Shafiria mengataka untuk yayasan UNIJA terdiri dari Ketua Yayasan, Anggota Pembina, Ketua Yayasan, Sekretaris, dan Anggota. Yayasan ini mengawasi bagaimana birokrasi Rektorat jadi yayasan dan rektorat selalu bersinergi karena kita tidak boleh berbeda Misi, Kita harus satu Visi, bersama – sama.
Setiap kegiatan rektorat, yayasan mendukung selama itu positif.

“Disini kedepannya kita berharap bisa memberikan energi positif untuk calon – calon mahasiswa, yang penting dia punya niat yang baik pasti bisa kuliah “, Ujar Cheppi.

 

Dr (Chand) Suriyanto PD SH Mkn Sebagai dosen di UNIJA yang juga Ketum PWRI menghimbau kepada para wartawan dan pengurus PWRI dapat turut melanjutkan pendidikan nya bagi yang belum kejenjang sarjana,terutama pada jenjang strata satu hukum,karena wartawan itu erat kaitannya nya dengan hukum ,apa lagi unija pada strata satu hukum nya mberi mata kuliah hukum media massa, hal ini sangat penting dalam menghadapi revolusi industri keempat yang telah memunculkan tatanan media baru yang rentan dengan jeratan hukum bila tidak memahami secara jelas literatur hukum media massa pada media baru yang saat ini menjadi perdebatan dikalangan pers,Tegas nya.

 

Rektorat UNIJA Tjindra Parma S.H, M.H mengatakan Pihaknya menekankan kepada para Wisudawan – Wisudawati agar menjaga etika dan moral serta memberikan yang terbaik buat bangsa, negara, dan agama.

“Sebagai alumni adalah cerminan UNIJA, maka jagalah nama baik almamater, dimana berada harus berkontribusi sesuai dengan disiplin bidang keilmuan masing”, tutur Tjindra Parma.

Sebagai almamater harus bangga dengan lembaganya. Sebab, UNIJA telah mampu mengukir berbagai prestasi. Status UNIJA, di akuinya telah mampu bersaing dengan Universitas lain di Indonesia, “pungkas Tjindra Parma.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Yayasan Universitas Jakarta Cheppi Hilmansyah S.E S.sos.M.AB , Pembina Yayasan Universitas Jakarta Shafiria Sada Manaf S.H, M.M, Rektorat Universitas Jakarta (UNIJA) Tjindra Parma Wikyoprayikno S.H.M.H,dan Korlap Keamanan Bpk Suliono.(RahmatLDN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *