Meriahkan HUT Ke-73 TNI, Kodam Jaya Bersama Kodim 0508 Depok Gelar Baksos Pelayanan Kesehatan Gratis

Loading

Foto : istimewa

 

LiterasiDepokNews.Com

Depok-Memperingati HUT ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodam Jaya Jayakarta dan Kodim 0508 Depok menggelar acara bakti sosial berupa pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di wilayah Cisalak, serta bersih bersih Situ Gadog. Cisalak-Depok, Sabtu (15/9/2018).

Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB tersebut terlihat sudah dipenuhi oleh masyarakat yang akan berobat.

Kepala Staff Kodam Jaya (KasDam Jaya) Brigjen TNI Suharyanto, mengatakan bahwa bakti sosial tersebut merupakan kerjasama dengan Artha Graha Peduli dan Yayasan Kanker Indonesia.

“Baksos ini sebagai wujud kepedulian dan kemanunggalan TNI Kodam Jaya Jayakarta bersama rakyat. Dalam ulang tahun TNI ke 73 th ini memberikan sumbangsih bekerja sama dengan masyarakat melalui kegiatan ini.” ucap Brigjen TNI Suharyanto dalam wawancara dengan beberapa awak media.

“Kegiatan yang pertama karya bakti berupa membersihkan danau atau situ mengangkat sedimen sehingga sumber mata air nya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.” tegas beliau.

“Kemudiam juga ada bakti sosial diantara nya adalah pengobatan gratis, pembagian kaca mata gratis, THT, pemeriksaan gigi dan mulut, kesehatan anak, sunatan massal dan lain-lain. Serta pembagian sembako secara gratis, untuk acara ini melibatkan Kodam Jaya Jayakarta, Kodim 0508 Depok, TNI AU, TNI AL sekitar 300 sampai dengan 400 personil, ditambah dengan personil POLRI di perkuat juga dengan elemen masyarakat lain seperti mahasiswa, pelajar sekolah dan masyarakat sekitar.” tutupnya.

 

Kegiatan Baksos yang dilaksanakan selama sehari ini dihadiri oleh KasDam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Suharyanto beserta rombongan, Dandim 0508 Kota Depok Letkol Inf R Moch Iskandarmanto beserta jajarannya, Polda Metro Jaya, Kapolres Kota Depok, perwakilan Dinas Kesehatan Kota Depok, dan tamu undangan lainnya.(Ary Jr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *