Kapolres Depok : Sarana Angkutan Lebaran layak jalan

Kapolres Depok, Kombes Pol. Didik Sugiarto di dampingi Kadishub Kota Depok, Dadang Wihana, saat memberikan keterangan pada awak media.

Loading

Salam komando, Kadishub Kota Depok, Kapolres Depok dan Kasat Lantas Polres Depok.

 

Literasidepoknews, 31/5/2018

Depok – Kapolres Depok, Kombes Pol. Didik Sugiarto menyatakan bahwa sarana angkutan lebaran yang melayani route dari terminal Depok ke beberapa kota di pulau Jawa, kondisinya dinyatakan layak jalan. Pernyataan tersebut disampaikan dihadapan awak media tatkala dirinya mendampingi Walikota Depok dalam rangka persiapan akhir pengecekan kelayakan angkutan Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) di Terminal bus Depok, kamis, (31/5/2018).

 

Seusai mendampingi Walikota Depok, Kapolres memantau langsung tes urine yang dilakukan bagi para pengemudi bus AKAP yang akan melayani para pemudik lebaran.

“ada dua fariabel layak atau tidaknya bus dapat beroperasi, yakni pertama adalah pengemudinya, ini penting karena sebagai seorang pengemudi yang melayani jalur lintas propinsi, kesehatan pengemudi menjadi hal yang penting untuk sertifikasi kelayakan jalan, lalu yang kedua dari sisi kendaraannya pun harus memenuhi standart kelayakan beroperasi untuk route perjalanan jauh,” ungkap Kapolres.

Dirinya juga mengatakan hasil tes urine para pengemudi bus AKAP dinyatakan negatif narkoba, jadi layak untuk mengemudikan kendaraan.

 

Sementara tatkala ditanya terkait keamanan di wilayah kota Depok, khususnya rumah kosong yang ditinggal penghuni mudik lebaran, Kombes Pol. Didik mengatakan bahwa pihaknya telah mempunyai rencana kerja terkait pengamanan jelang lebaran, lebaran dan pasca lebaran.

“Polres Depok, akan melakukan operasi cipta kondisi di lingkungan Depok, dan di setiap polsek akan dibuat patroli bersama tiga pilar dan akan lebih meningkatkan pengamanan swakarsa atau pengamanan lingkungan oleh warga sekitarnya, yang dikoordinasikan melalui ketua lingkungan setempat bersama tokoh masyarakat dan pemudanya, siskamling mungkin menjadi solusi terbaik untuk kita bersama sama menjaga dan menciptakan suasana aman dan kondusif, khususnya pengamanan rumah kosong yang ditinggal mudik oleh penghuninya, ” papar Kapolres Depok serius.

 

Dirinya juga menghimbau kepada warga masyarakat yang hendak mudik lebaran, sebelum keluar rumah sebaiknya memeriksa hal hal yang dapat menimbulkan kerugian, semisal kompor, listrik, kran air dan juga berpamitan kepada ketua lingkungan baik RT maupun RW dan juga hansip di lingkungan untuk mengawasi rumahnya, selanjutnya dalam perjalanan mudik harus jaga kewaspadaan jangan mudah percaya pada orang yang belum dikenal yang coba menawarkan bantuan, hati hati, kata Kapolres Depok yang bersahaja ini.(Gatot).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *