PDAM Tirta Asasta Gelar Sosialisasi Program Sistem Jaringan

Loading

LiterasiDepokNews.Com

DEPOK, Beji, PDAM Tirta Asasta Depok gelar sosialisasi di kelurahan Beji Timur, tentang Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) PDAM Kota Depok, Senin 14/05.

Sosialisasi ini menjelaskan terkait dengan sumber air, kesiapan produksi, jaringan distribusi. Juga dijelaskan mengenai proses awal mendaftar menjadi calon pelanggan sampai menjadi pelanggan.

Ketua LPM Kelurahan Beji Timur, Mono mengatakan program jaringan PDAM Kota Depok mendapakan banyak dukungan dari masyarakat Beji Timur, baik RT maupun RW. Di lembagapun sudah kita munculkan dari awal bahwa kebutuhan air minum sangat dibutuhkan.

secara teknis kami meminta agar ada kebijakan dari PDAM terkait pembiayaan , supaya bisa dicicil. Saya berharap ada pengaturan ulang untuk pembayarannya, yang tadinya 50 persen mungkin bisa 30 persen dan sisanya dicicil,ucapnya.

Menurut Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta, Imas Dyah Pitaloka, Sosialisasi ini direspon positif oleh warga, salah satu warga menanyakan kepada pihak PDAM terkait kualitas air, berapa tarif air, berapa biaya sambungan sampai bagaimana teknis pemasangannya dan seterusnya,” ucapnya.

Ibu Imas menambahkan, melalui sosialisasi ini, diharapkan minat warga tumbuh untuk menjadi pelanggan baru. Dan Insya Allah pada tahun ini pembangunan Jaringan Distribusi Utama akan di realisasi ke wilayah Kelurahan Beji Timur dan sekitarnya.

“hal inu sudah dianggarkan di tahun 2018 ini, dan dengan sosialisasi ini juga di harapkan agar warga dapat memberikan akses dan kemudahan sehingga proses pembangunan jaringan perpipaan Ke wilayah Beji Timur berjalan dengan baik dan lancar,”harapnya.(LDN LINE).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *