Jelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Depok Masih Stabil

Loading

Kadisdagin Drs. Kania parwanti.(istimewa).

 

LiterasiDepokNews.Com

DEPOK – Menjelang bulan ramadan, harga bahan pokok di Kota Depok belum mengalami kenaikan yang signifikan. Hal tersebut berdasarkan pantauan yang rutin dilakukan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok di lima pasar tradisional yang dikelola pemerintah.

“Pada dasarnya bahan pokok yang kami pantau adalah yang memiliki Harga Eceran Tertinggi (HET), yaitu beras, daging, minyak goreng, dan gula pasir,” tutur Kepala Disdagin Kania Parwanti, LiterasiDepokNews.Com belum lama ini.

Dikatakannya, untuk harga beras kualitas medium masih stabil yaitu Rp. 9.141/kg, daging sapi murni Rp. 111.964/kg, daging ayam broiler Rp. 61.929/ekor. Sedangkan untuk telur ayam broiler Rp. 222.767, ,minyak goreng curah Rp. 11.157/liter dan gula pasir Rp. 12.583/kg.

“Untuk bawang merah juga belum mengalami kenaikan yang drastis yaitu Rp. 32.680/kg dari harga sebelumnya Rp. 32.332/kg, bawang putih Rp. 31.619/kg dari sebelumnya Rp. 32.553/kg, dan cabai merah kriting Rp. 35.646/kg dari harga sebelumnya Rp. 36.062/kg,” ujarnya.

Kania menjelaskan, beberapa pekan lalu memang harga cabai sempat mengalami kenaikan. Namun, saat ini harga cabai sudah mengalami penurunan.

“Harga cabai ini bergantung pada kondisi tanam dan panen. Jadi, tidak berpengaruh pada bulan Ramadan dan kalau ada kenaikan, itu pun belum terlalu tinggi dan masih dalam tingkat yang wajar”, ujarnya.(RahmatLDN)..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *