SERTIJAB DANGUSPURLAARMABAR, DANGUSKAMLAARMABAR, DANLANTAMAL III, DANLANTAMAL XII, DAN ASPERS PANGARMABAR

Loading

 

Jakarta pusat,LDN –  Pada Hari Selasa tanggal 27 Februari 2018 dilaksanakan Serah terima jabatan (Sertilab) Lima Jabatan di Jajaran Koarmabar Danguspurlaarmabar, Danguskamlaarmabar, Danlantamal III, Danlantamal XII dan Aspers Pangarmabar oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TN1 Aan Kurnia, S.Sos bertempat di Lapangan Arafuru Markas Komando Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No.67, Jakarta Pusat. 2. Jabatan yang diserah terimakan yaitu Danguspurlaarmabar dari Laksma TNI Arsyad Abdullah, S.E kepada Kolonel Laut (P) Irvansyah, Danguskamlaarmabar dari Laksma TN1 Bambang Irwanto, M.Tr (Han) kepada Kolonel Laut (P) Dafit Santoso, Danlantamai III Jakarta dari Laksma TNI Muchammad Ricard, S.H., 114.M kepada Kdonel Laut (P) Denih Hendrata, S.E., M.M., Danlantamal Xll Pontianak dari Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi kepada Laksma TNI Gregonus Agung W.D., M.Tr (Han) dan Aspers Pangarmabar dari Kolonel Laut (P) H. Yudho Warsono, S.E., M.M kepada Kolonel Laut (P) Deni Herman, S.T., M.AP. 3. Guspurla Koarmabar merupakan Komando Pelaksana Operasi di bawah Pangarmabar, bertugas melaksanakan dan menyelenggarakan operasi tempur laut dan operasi amphibi guna mendukung pengendalian laut dan pencapaian tujuan strategis dalam rangka penegakkan kedaulatan dan hukum di laut.

Guskamla Koarmabar sebagai Komando Pelaksana Operasi di bawah Pangarmabar bertugas melaksanakan dan menyelenggarakan operasi laut sehari-hari dalam rangka penegakan hukum nasional dan internasional, menjaga kedaulatan di laut dan melaksanakan bantuan terhadap operasi militer lainnya.
” Kepada prajurit yang sudah berhasil menangkap narkotika sabu dengan total 1,6 ton di pulau karimun ,nanti akan mendapat penghargaan ” ujar Pangarmabar Laksamana Muda TN1 Aan Kurnia, S.Sos.

 

Komando pelaksana dukungan, Lantamal III Jakarta dan Lantamal Xll Pontianak bertugas menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi unsur-unsur operasi dan pembinaan potensi maritim.

Spers Koarmabar bertugas merumuskan dan mengembangkan kebijakan Pangarmabar di bidang personel, baik militer maupun pegawai negeri sipil di lingkungan Koarmabar.
Pangarmabar Laksamana Muda TN1 Aan Kurnia, S.Sos juga menjelaskan Tugas Koarmabar untuk mewujudkan tugas pokok TNI Angkatan Laut dalam menjaga kedaulatan dan stabilitas keamanan nasional dan regional di perairan wilayah Barat indonesia harus ditingkatkan, melalui pelaksanaan gelar operasi Guspurla Koarmabar dan Guskamia Koarmabar serta penyiapan dukungan mendukung kebutuhan unsur operasi. ( Lisin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *