KOLINLAMIL UJI KOMPETENSI CALON KOMANDAN KRI

Loading

Jakarta,LDN –  22 Februari 2018 ——- Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengadakan uji kompetensi bagi para calon komandan KRI kelas Bantu Angkut Personel (BAP), Angkut Tank (AT), frosch dan Bantu Umum (BU).

 

Dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kolinlamil, Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han), uji kompetensi tersebut dilaksanakan di Gedung Laut Sulu, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (22/2).

 

Menurut Asisten Personel (Aspers) Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Ganda Permana, S.T., M.M. penyelenggaraan uji kompetensi ini dimaksudkan untuk menyeleksi personel yang layak untuk menjabat sebagai komandan KRI di jajaran TNI AL. Sehingga kelak menjadi komandan KRI yang profesional dan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan sesuai standar yang telah ditetapkan oleh pemimpin.

 

Selain itu uji kompetensi juga merupakan salah satu acuan, dasar dan pedoman dalam proses penempatan jabatan sebagai Komandan KRI dengan berbasis kompetensi.

 

Pada kegiatan tersebut ada beberapa materi profesi yang diujikan, baik secara tertulis maupun secara lisan dari para asisten Pangkolinlamil. Meliputi bidang operasi dan latihan (opslat), intelijen, personel, logistik, kelautan, dan bidang hukum. Sedangkan untuk kepribadian, dinilai dari sikap dan penampilan secara fisik serta kemampuan dalam menyampaikan pendapat.

 

Uji kompetensi tersebut diikuti oleh 5 Perwira calon komandan KRI dari Kolinlamil dan para perwira yang baru saja menyelesaikan Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando TNI AL (Seskoal).( Lisin/RhmtLDN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *