WALIKOTA DEPOK RESMIKAN GRAND LAUNCHING RUMAH BERDAYA

Loading

LiterasiDepokNews
Sabtu 17/2/2018

Walikota Depok Bpk K.H. Muhammad Idris M.A meminta anak muda hususnya di kota depok untuk terus meningkatkan produktivitas. Perilaku yang mempunyai daya saing dan penuh kreativitas pun sangat dibutuhkan dalam menghadapi era ini.

“Saya sangat merasa bangga atas nama pribadi juga atas nama pemerintah kota depok, anak muda yang mempunyai ide besar pembinaan pemberdayaan dan upaya kewirausahaan untuk anak anak muda kita,” kata K.H. Muhammad Idris M.A di aula Masjid Nurul Bustan komplek koperasi Cimanggis Depok (sabtu 17/2/2018).

Bapak K.H. Muhammad Idris M.A yang biasa di panggil dengan pak kiyai ini juga berpesan kepada seluruh anak anak muda yang berada di kota depok jangan pernah berputus asa.

“Mungkin saat ini adik adik di pertontonkan yang miris bahkan keputus asaan, kenakalan anak remaja korban narkoba bahkan di pertontonkan pemimpin yang memalukan. “ini bagian dari upaya pemberdayaan , dari segi berbangsa dan bernegara kita tidak habis pikir bagaimana negara ini kemerdekaannya, kalau tidak ada pahlawan Budi Utomo pada tahun 1908 dan kalau tidak ada sumpah pemuda pada tahun 1928,” papar pak kiyai bersemangat.

 

Pak Kiyai menekankan ,”Untuk itu saya sangat mengapresiasi kegiatan ide besar dari “RUMAH BERDAYA” yang bakal menjadi aset besar bagi bangsa dan negara khususnya bagi kota depok. Bahkan ekonomi kreatif sudah mencatat kontribusi ekonomi kreatif pada tahun 2014 mencapai 784,82 triliun, sementara di tahun 2015 menjadi 852 triliun atau mencapai 8,6% pertahun. Untuk anak anak muda sampaikan ide ide besar anda kepada kami pemerintah kota depok, DISKOMINFO, DINAS UMKM atau ke DINAS PEMUDA dan OLAHRAGA. kami menghimbau untuk RUMAH BUDAYA ini berkomunikasi dengan kami, imbuh Pak Kiyai.

Ini salah satu model bentuk kegiatan anak anak muda yang memang harus kita dukung, karena memang yang selalu di katakan bahwa jumlah anak anak muda kita ini banyak di kota depok.

 

“Kalau anak muda kita tidak di arahkan tidak mempunyai pasilitas yang mereka bisa merealisasi ide besar mereka itu akan membahayakan kota kita, nanti kita akan persiapkan. Makanya kota depok dalam hal ini mempasilitasi pembangunan publik, misalnya kita sudah merencanakan untuk sarana olahraga (GOR), alun alun kota dan kegiatan start up anak anak muda disana kita sudah merencanakan untuk di tahun 2019-2020 penyediaan lahan youth centre untuk anak anak muda kita mempunyai berkreatifitas.” tutup pak kiyai sambil meninggal tempat dan melanjutkan kunjungan nya ke tempat lain.

 

 

Di sela sela acara, Ade Supriatna selaku pembina RUMAH BUDAYA ketika di wawancarai oleh reporter LDN mengatakan.

“RUMAH BERDAYA wadah bersama anak anak muda yang kita buat untuk anak anak muda berkumpul, meningkatkan kapasitas mereka, mandiri lebih awal, berdaya lebih awal sehingga dengan begitu mereka bisa koko berdiri di kaki sendiri. Tetapi, dengan tidak lupa mengesampingkan jiwa berbagi kemudian juga jiwa bertumbuh bersama, sehingga mereka tidak menjadi seorang yang egois nanti nya ketika sudah sukses dan ketika sudah berhasil. Karena dari awal kita tekankan berdaya lebih awal, kemudian juga menyebar manfaat tinggi lebih awal lagi, jelasnya.

“Kegiatan RUMAH BERDAYA ini memang di suport sama lembaga zakat nasional (LAZNAS) bank bank swasta kemudian juga ada dari yayasan dompet ukhuwah yang mengcover kita, tapi kedepan selain melibatkan peran swasta, peran lembaga donatur lain nya. kita juga ingin pengelola RUMAH BERDAYA juga harus berdaya bisnisnya jalan. Sehingga mereka bisa membiayai proyek pemberdayaan masyarakat, mereka harus memberdaya sebelum memberdayakan orang lain, imbuh Ade Supriatna.

Saat ini di RUMAH BERDAYA ada 2 keahlian, kita undang expert. Yang kita ingin anak anak muda penerima beasiswa muda berdaya. Pertama di internet marketing/digital marketing bisa dapat produk bagus yang di jual juga bagus, atau nanti untuk bisa bersinergi dengan UKM untuk membuat produk yang bagus juga untuk kita jual keseluruh dunia. ke dua yaitu design grafis, ini juga menunjang bagaimana kemasan UKM kemasan teman teman produksi juga lebih bagus lagi.” tutup Ade Supriatna kepada LDN sambil melanjutkan acaranya.(Ary Jr/LDN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *