FORUM RENJA OPD DISRUMKIM 2018, Beberapa Usulan Pembangunan Akan Ditindaklanjuti

Loading

LiterasiDepokNews
Rabu, 14/2/2018

 

DEPOK Cimanggis, LDN – Guna lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Kota Depok, selalu meningkatkan dan mempertajam kinerja dan efektifitas dalam melaksanakan program yang telah direncanakan sebelumnya. Seperti yang disampaikannya oleh Walikota Depok, Bapak KH M. Idris A. Shomad dalam sambutannya diacara pembukaan Forum OPD RENJA DISRUMKIM di wisma hijau mekarsari cimanggis, Rabu (14/2/2018 ) wib.

 

“Forum ini atau forum OPD biasa juga di kenal dengan RENJA OPD ini hakikat nya adalah lanjutan dari musrenbang kelurahan juga musrenbang kecamatan dilanjutkan dengan musrenbang OPD, forum OPD Dinas Perumahan Dan Pemukiman.

Proses ini lanjutan dari wujudnya rancangan kerja pembangunan daerah (RKPD) yang merupakan break down rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) program dinas 5 tahun ke depan, papar Bapak Walikota.

“Kalau RKPD acuan nya tidak boleh lepas dari seluruh konten dalam peraturan daerah kita tahun 2016-2021 di dalam 5 tahun itu tercantum paling tidak ada 3 istilah program.
Ada program prioritas pembangunan kota yaitu ada 7 prioritas pembangunan, nanti bisa di lihat , wujud prioritas pembangunan ini antara lain infrastruktur pelayanan, juga fasilitas publik dan juga sumber daya manusia, Ketika musrenbang kelurahan pun pagunya kita patok 2 Miliar, jadi kita arahkan lebih berimbang 50% 50% fisik kegiatan kelurahan dan sudah di verifikasi datanya.

Tetapi jangan lupa kita juga punya 3 program unggulan yaitu kebersihan, kesehatan dan kota ramah keluarga. Ketahanan ramah keluarga yang jadi unggulan kita dan liding sektornya masing masing liding sektor dari dinas dinas, jelas Walikota.

 

“10 program kampanye kepala daerah ini juga tidak boleh keluar artinya harus ada program yang mengarah pelaksanaan 10 program kampanye sampai dengan tahun 2021 mendatang, walaupun dalam pelaksanaan nya kita bisa melakukan percepatan sebelum 2021 kalau bisa sudah selesai. Sehingga 2021 sudah ada pemerintahan yang baru dan program yang lebih menarik tinggal melanjutkan.
Misalnya, kita program janji kampanye setiap kecamatan 1 puskesmas rawat inap 24 jam.
Dan tiap tahun kita memberikan hibah kepada masjid masjid yang ada di seluruh kota depok kurang dari 5/7Miliar, “Mudah mudahan dalam bertukar pikiran seperti ini dalam musyawarah ini dapat memberikan jalan keluar untuk menjadikan depok semakin unggul, nyaman dan religius”, pungkasnya.

 

Di sela acara KADISRUMKIM Bapak Drs.H.Dudi Mi’raz Imaduddin, M.Si
Saat diwawancarai LDN mengatakan ,”Untuk pembangungan gedung, seperti sekolah dan sebagainya.., tadi sempat diusulkan dan di sampaikan teman teman”, Kemudian juga ada beberapa rehab dan pembangunan kantor pemerintah, usulan di tahun 2019 belum masuk, kata dia.

 

Terkait pembangunan kantor kec.sukmajaya sudah selesai. kemudian daerah kumuh juga menjadi prioritas. Pasalnya bangunan yang diprioritaskan pada tahun 2019 sudah ada rancangannya terkait nominal pagu nya belum ditentukan.
“Usulan usulan dari teman teman kita terima dan insya allah kita akan tindak lanjuti”, jelas Kadis Rumkim yang masa jabatannya belum genap 40 hari ini.

 

Dijelaskannya,Target pembangunan sekolah dari dinas pendidikan yang di inginkan, sudah komunikasi dengan pak kadis pendidikan bahwa, sekolah kemarin yang sudah di bangun minimal tahun sekarang atau tahun yang akan datang bisa tuntas keseluruhan beserta infrastruktur nya”, itu untuk SD dan SMP karena SMA bukan kewenangan kita lagi”, tutup pak Haji Dudi yang sebelum nya menjabat Kasat Pol PP ini.(Ary Jr/Rahmat LDN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *