Kopolsek Batu Ceper Sambangi Masjid AL Barkah dalam Rangka Program Polsantren

Loading

Tangerang,LDN – Adanya program Polsantren dari Bapak Kapolres Metro Tangerang Kota KOMBES Harry Kurniawan.S.IK.MH., tentang Polisi Sambang Masjid-Masjid dan melaksanakan sambang ke para Jemaah Warga Masyarakat dan berikut pula para Ustadz, Ulama, Kyai dan Tokoh Agama, maka Pada Hari ini jumat (09/02/2018) pukul 11:30 wib, Bapak Kapolsek Batu Ceper KOMPOL Hidayat Iwan Irawan,SH,MA., telah melaksanakan kegiatan Ceramah diatas Mimbar Kamtibmas sekaligus melaksanakan Shalat Jumat Berjamaah bersama para Jemaah Warga Masyarakat di Masjid Jami AL Barkah Kelurahan Poris Jaya, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang.

 

Sedangkan untuk jumlah Jemaah yang hadir dalam ibadah Shalat Jumat (sebanyak kurang lebih 400 orang Jemaah). Untuk Ustadz yang akan berceramah didalam mimbar Jumat kali ini adalah Bapak Ustadz H Mansyurdin dengan tema ceramah adalah pengabdian diri untuk ibadah sholat Jumat kepada ALLAH SWT dan Beriman kepada hari Akhir (Kiamat).
Program kapolres.

Pihak DKM Masjid Jami AL Barkah bapak ustadz Rohmin memberikan kesempatan kepada Bapak Kapolsek Batu Ceper untuk melakukan Ceramah disidang jumat ini, pada pukul 12:38 wib, Bapak Kapolsek langsung mengambil kesempatan yang baik ini untuk memberikan Himbauan dan Arahan diatas Mimbar Kamtibmas dihari Jumat ini. Adapun kegiatan yang dilakukan Bapak kapolsek pada hari ini juga bertujuan untuk memperkenalkan diri bahwa beliau adalah seorang pemimpin yang baru di jajaran Polsek Batu Ceper, jabatan beliau adalah sebagai Kapolsek Batu Ceper dan sekaligus menjalankan perintah dari Bapak Kapolres Metro Tangerang Kota tentang program “Polsantren” tersebut.

 

Dengan kegiatan ini diharapkan bagi warga masyarakat khususnya para Jemaah yang berada di Masjid Jami AL Barkah ini lebih mengenal sesosok seorang pemimpin diwilayah Batu Ceper ini dan diharapkan pula diantara Polisi dan warga masyarakat tidak ada kesenjangan sosial atau diharapakan pula diantara kedua belah pihak lebih saling memiliki satu dengan yang lainya dan dapat seperti layaknya sebuah keluarga, itulah tujuan bapak Kapolsek datang dan berdiri dimimbar jumat di Masjid ini.

Di dalam Mimbar Jumat ini, Bapak Kapolsek memberikan ceramah tentang beberapa himbauan dan arahan beliau menuturkan seperti : “Kami mengharapkan kepada para Jemaah untuk ikut membantu pihak Kepolisian terutama Polsek Batu Ceper didalam Menjaga Kamtibmas diwilayah Kecamatan Batu Ceper terutama para warga masyarakat yang berdomisili tinggal di Kelurahan Poris Jaya Batu Ceper, marilah kita bekerja sama dan bergotong – royong didalam mencegah dan memberantas kejahatan Guantibmas disekitar lingkungan kita. Tetaplah waspada dan berhati-hati didalam menjaga dirinya sendiri terutama menjaga keluarga kita dari gangguan Kamtibmas, contoh kecil seperti didalam memakirkan kendaraan kita diwajibkan untuk mengunci ganda jangan sampai lengah, marilah kita menjadi Polisi untuk dirinya sendiri bahkan untuk keluarga dan lingkungan dan satu hal lagi berikanlah informasi sekecil apapun kepada kami pihak Polsek Batu Ceper agar didalam menagani sebuah kasus atau masalah Guantibmas dapat selesaikan dengan cepat dan ditangani dengan baik oleh pihak Kepolisian Polsek Batu Ceper. Dalam kesempatan yang baik ini saya menghimbau pula ke warga masyarakat untuk menjaga lingkungan dan keluarga dari serangan peredaran Narkoba diwilayah Batu Ceper ini terutama untuk putra-putri kita, hindarilah barang narkoba tersebut, marilah kita sebagai Muslimin ikut menjaga Stabilitas Kamtibmas diwilayah kita sendiri”. – Tutur Kapolsek Batu Ceper KOMPOL Hidayat Iwan Irawan,SH,MA.

“Marilah kita meningkatkan kadar kwalitas keimanan kita didalam beribadah kepada ALLAH SWT, berjalanlah dijalan yang lurus. Jalanilah kewajiban kita, jagalah perkataan dan perbuatan, hindarilah ajaran Islam yang radikal karena agama Islam adalah agama yang cinta damai dan jangan sampai kita merusak akhlak agama kita’’. – ujar KOMPOL Hidayat Iwan Irawan,SH,MA.

 

Bapak Kapolsek Batu ceper didampingi pula oleh Bapak Wakapolsek Batu Ceper (Akp Sanija,SH), Bhabinkamtibmas Kelurahan Poris Jaya (Bapak AIPTU Sucipto), Banit Intel (BRIPKA Suwandi) dan Kasi Humas Polsek Batu ceper (BRIPKA Eko Indri Yanto).

Setelah Kapolsek turun dari Mimbar, kegiatan selanjutnya adalah melangsungkan tali silahturahmi kepada para Ustadz, Ulama, Kyai dan kepada para Tokoh Agama di Masjid Istiqomah. Pertemuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan jaringan Kamtibmas terhadap warga masyarakat diwilayah Poris Gaga tersebut dan untuk menghindari tindakan para pelaku tindak kejahatan dan menjaga wilayah Kelurahan Poris Jaya Batu Ceper ini dari Gangguan Kamtibmas yang dimana diwilayah tersebut adalah zona wilayah Polsek Batu Ceper. Jalinan tali silahturahmi ini diharapkan menjadi motivasi para warga masyarakat untuk ikut menjaga dan berpartisipasi didalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. (Lisin / Is/Rhmt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *