Empat Jurus Polres Jakarta Pusat Berikan Rasa Aman di Masyarakat

Loading

JAKARTA, LDN – Polres Jakarta Pusat memiliki kiat tersendiri untuk meningkatkan keamanan di wilayah hukumnya. Apalagi, kini ibu kota Jakarta akan menggelar acara Asian Games.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu mengatakan, pihaknya akan total melakukan pengamanan di ibu kota. Yakni di 141 titik seperti dampak kemacetan, perlintasan kereta, pembangunan KRL.

Salah satunya dengan melaunching empat prosedur tetap dalam pedoman pengamanan Kepolisian baik pada pagi, siang, sore dan malam. Yang pertama ada penggelaran personel lalu lintas.

“Ini merupakan suatu penjabaran dari produk program Kapolri dan Kapolda Metro Jaya terkait dengan penggelaran personel. Ini kami mainkan dengan protap pedoman kerjasama tetapi bisa dimainkan secara riil,” kata Roma di Polres Jakarta Selatan, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Roma menambahkan, personel ini akan di titik-titik rawan macet. “Kehadiran personel ada di situ baik yang Polsek maupun Polres secara terogarnisasi maupun uniform,” lanjut Roma.

Prosedur yang kedua adalah kring atau tempat reserse dalam rangka antisipasi TigaC yakni curat, curas dan ranmor.

”Itu bagaimana mereka mengelola kring reserse. Bertemu di satu titik rawan untuk bagaimana melakukan upaya pencegahan, pengungkapan terkait terjadi curat dan curas curanmor,” ujar Roma.

Yang ketiga dan empat, dia juga menekankan adanya pertukaran informasi baik kasus narkoba ataupun tawuran warga.

“Bukan hanya di Johar. Saya buat semua terintegerasi dari fungsi intelejen dan Binmas. Kalau narkoba ya reserse narkoba Polres dan Polsek, kalau cepu, tiga cepu reskrim dengan unit reskrim,” katanya.

“Untuk titik rawan ada Simpang Lima Senen, Perempatan Golden yang sering kemacetan, Tanah Abang terutama daerah Thamrin City atau underpass Karet Bivak. Kami taruh personel agar masyarakat aman dan nyaman,” tutup Roma.

Roma berharap, dengan adanya launching ini anggota menjadi lebih semangat sehingga pengamanan bagi masyarakat jadi lebih maksimal.( Lisin/Rhmt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *