RIM KOPDAR di Cafe Jakarta Pusat ; Akan Gelar kegiatan sosial Secara Kongkrit kepada Masyarakat

Loading

Jakarta, LDN – Relawan Indonesia Mandiri (RIM) Jakarta Pusat dalam waktu dekat akan mengelar kegitan relawan kemanusian bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi dan sosial bencana alam , Seperti yang di tuangkan dalam diskusi pertemuan kopi darat bersama awak LDN.Com di sebuah cafe di jakarta pusat, Selasa (30/01) .

“Berawal dari sebuah pertemuan ketika melaksanakan bakti sosial di salah satu daerah Terpelosok Kabupaten Bogor , yaitu Desa Cisadon Gunung Pancar ,tim RIM secara tidak terduga bertemu satu dengan lainnya dan akhirnya sepakat untuk membentuk sebuah komunitas, mulanya RIM bernama Klub gotong royong, tutur Dr Eka sakti salah seorang pelopor RIM kepada LDN.

Lebih lanjut Eka menjelaskan,,”Belakangan kami lebih sering melakukan kegiatan bakti sosial dan donor darah , selain itu RIM juga mengadakan kegiatan Senyum Anak Yatim yaitu menjadi pendamping anak yatim untuk memberikan wahana edukasi sekaligus entertraining.
Banyak sudah RIM ikut serta dalam menaggulangi bencana alam di berbagai daerah seperti banjir bandang di Bima, gempa di Garut, longsor di Purbalingga dan di Mancak – Banten.
Untuk di Jakarta RIM paling sering melakukan kegiatan setiap 1 bulan atau 2 bulan sekali di kampung aquarium dan kebanyakan orang yang sudah bekerja dan meluangkan waktunya pada akhir pekan bahkan sampai malam hari , jelasnya.

 

Ditambahkan nya,” Karena kegiatan RIM di Jakarta Pusat sifatnya netral dan terbuka untuk semua orang , banyak yang datang pergi lalu datang lagi , karena semakin banyak yang datang akhirnya RIM bersinergi membuat kegiatan yang bersifat Sosial,tegasnya.

Terutama untuk wilayah Jakarta Pusat yang sudah terbentuk, RIM Jakarta Pusat akan melakukan kegiatan sosial yang lebih konkrit, tutup Dr. Eka Setia (Ade/Ary jr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *