Korem 063/SGJ beserta jajaran Sosialisasikan Pengolahan Sampah Metode M3

Loading

Kota Cirebon, LDN – Bertempat di Aula Makorem 063/SGJ Jalan Brigjend Dharsono By Pass Kota Cirebon Ratusan anggota Korem 063/SGJ beserta jajaran mengikuti kegiatan Sosialisasi Pengolahan dan Pemanfaatan Sampah Rumah Tangga dengan Metode M3. Bagi prajurit dan PNS jajaran korem 063/SGJ, Kamis (25/1).

Mengubah perilaku kita terhadap sampah bukan hal mudah,tetapi langkah ini harus segera dilakukan karena individu masyarakat sebagai penghasil sampah sebagai akibat dari aktivitasnya dan merupakan ujung tombak dari keberhasilan penanganan masalah sampah tersebut. Suatu pengelolaan sampah dianggap baik jika sampah tersebut tidak menjadi tempat berkembang biaknya bibit penyakit serta sampah tersebut tidak menjadi perantara menyebarluasnya suatu penyakit. yang harus diperhatikan dalam hal ini adalah peran serta Prajurit, ASN dan Persit harus mengerti dan mau berpartisipasi, bila perlu mengubah sikap sehingga bersedia membantu mulai dari pengurangan volume sampai perbaikan kualitas sampah, membuang sampah pada tempatnya, membersihkan tempat sampah, sampai kepada penyediaan lahan dan pemusnahan sampah. Demikian yang Sambutan Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Very Sudijanto Sudin S.I.P yang dibacakan Kepala Staf Korem 063/SGJ Letkol Arm wahyu Widodo S.Sos di sela Kegiatan

Kepala Staf Korem 063/SGJ Letkol Arm wahyu Widodo S.Sos Keterlibatan Prajurit, ASN dan Persit dalam pengelolaan sampah merupakan salah satu faktor untuk menanggulangi persoalan sampah lingkungan pemukiman dari tahun ke tahun yang semakin kompleks. Pemerintah Jepang saja membutuhkan waktu 10 tahun untuk membiasakan masyarakatnya memilah sampah. Reduce (mengurangi), Reuse (penggunaan kembali), Recycling (daur ulang), Replace (mengganti) adalah model relatif aplikatif dan dapat bernilai ekonomis. Partisipasi Prajurit, PNS dan Persit terhadap pengelolaan masalah sampah rumah tangga sangat diperlukan, dengan cara aktif dalam membuang sampah pada tempat atau tong sampah yang telah disediakan. Sehingga dengan demikian tercipta lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman bagi masyarakat itu sendiri. Oleh karena itu, dalam menanggulangi sampah sudah merupakan tanggung jawab bersama dengan melakukan pengelolaan sebaik mungkin agar tercipta lingkungan yang sehat dan bersih.

Kegiatan sosialisasi pengolahan dan pemanfaatan sampah rumah tangga dengan metode M3 ini, seluruh anggota diharapkan dapat betul-betul bisa menyimak secara seksama, tanyakan hal-hal yang penting yang tidak diketahui kepada Tim sosialisasi, sehingga seluruh anggota semakin tahu dan mampu untuk mengolah sampah sehingga dapat bernilai ekonomis. Kegiatan ini di di Hadiri Para Kasi Korem 063/SGJ, Para Dan/Ka Staf Disjan, Para Ka/Pa Staf Khusus Korem 063/SGJ dan seluruh Anggota baik Prajurit maupun PNS Korem 063/SGJ beserta Dinasjawatan serta Perwakilan Anggota Persit KCK Koorcab Korem 063/SGJ PD III Siliwangi. (Penrem063/Adi.R/Rahmat LDN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *