Irjen Pol. Paulus Waterpauw urung maju pada pilgub Papua 2018

Loading

Irjen Pol. Paulus Waterpauw

 

Literasidepoknews
3/1/2018

Mabes Polri,
Pilkada serentak 2018 akan diramaikan dengan bakal calon kepala daerah dari perwira tinggi TNI dan Polri. Seperti Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi yang akan bertarung di Pilgub Sumut, Kepala Korps Brimob Irjen Pol Murad Ismail di Pilgub Maluku, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Safaruddin di Pilgub Kaltim dan Wakalemdiklat Polri Irjen Pol Anton Charliyan di Pilgub Jawa Barat.

Selain itu, Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw yang asli Papua, berencana maju di Pilgub Papua dengan mendaftar di Partai Golkar. Namun ternyata, rencana itu diurungkan.

“Saya belum dapat info lagi siapa yang akan maju. Pak Paulus Waterpauw enggak jadi maju di pilgub Sumatera Utara” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, kemarin Selasa (2/1/2018).

Tak jadi maju dalam Pilkada 2018, lanjut Setyo, karena Paulus masih ingin mengabdi sebagai anggota Polri di Korps Bhayangkara yang memang masih lama memasuki masa pensiunnya.

“Sudah enak jadi Kapolda” ucap Setyo tersenyum.

Polri mengimbau kepada anggotanya yang masih akan tetap maju dalam Pilkada 2018, untuk segera mengundurkan diri dari Korps Bhayangkara usai melakukan pendaftaran. Hal itu ditekankan, agar kenetralan Polri dalam pemilihan umum tetap terjaga.

“Begitu mendaftar, ditetapkan sebagai calon. baru mengundurkan diri,” tandas Kadiv Humas MABES Polri Irjen Pol. Setyo Wasisto.(Gatot/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *