BUPATI SUKABUMI; SEKTOR WISATA DAN PERTANIAN HARUS JADI UNGGULAN

Loading

SUKABUMI, LDN – Sektor Pariwisata dan pertanian menjadi salah satu sektor yang menjadi konsen perhatian pemerintah kabupaten Sukabumi untuk pengembangan potensi wilayah, terlebih kabupaten Sukabumi terkenal sebagai Kabupaten terluas kedua sejawa dan bali, sehingga kabupaten sukabumi memiliki lahan yang begitu luas untuk dimanfaatkan dan dikembangkan.

” Selain lahan pertanian yang luas kita juga memiliki pesona wisata yang indah dan bahkan terkenal ke mancanegara, ini harus menjadikan pemikiran bersama untuk menjadikan kabupaten sukabumi sebagai unggulan dalam sektor pertanian dan pariwisata” terang bupati sukabumi H. Marwan Hamani saat melakukan monitoring wilayah di kecamatan Kadudampit (24/12)

Hal menarik yang dilakukan bupati sukabumi dalam kunjungannya, dimana bupati sukabumi turun langsung dan ingin merasakan bagaimana kegiatan yang di lakukan para petani, tak disangka bupati pun turun kesawah dan ikut membajak sawah dengan menggunakan Kerbau serta menanam benih padi bersama para petani

“ya biar bisa merasakan apa yang mereka rasakan, lumayan cape juga” ungkap bupati sambil tertawa.

Selain sektor pertanian yang ia kunjungi sektor pariwisata pun tak luput dari perhatiannya, salah satunya pada objek pariwisata situgunung, walau kendaraannya terhenti dan tidak bisa melewati kendaraan lain akibat banyaknya jumlah pengunjung yang datang tak mengurungkan niatnya untuk melanjutkan perjalanan dengan melakukan jalan kaki sejauh 500 meter untuk melihat pembangunan jembatan yang beberapa waktu lalu viral di media sosial.

“ini menjadi salah satu daya tarik kabupaten sukabumi sebagai salah satu tempat tujuan wisata, walau pun kita liat kondisinya saat ini belum bisa digunakan karena masih dalam tahap pekerjaan” terangnya.

usai mengunjugi jembatan gantung, H. Marwan Hamami mencoba wahana permainan River tubing yang berlokasi di Jalan Raya Cipetir, Kecamatan Kadudampit degan menyusuri riam dan bebatuan dihulu sungai Cipelang Kabupaten Sukabumi di Kaki Gunung Gede Pangrango.

“pemberdayaan seperti ini yang perlu di tingkatkan, untuk daerah lain cari potensi yang memungkinkann dapat meningkatkan kesejahtraan,dimana masyarakat terlibat langsung dan dapat menikmati hasil dari sebuah kegiatan yang dijalankannya” pungkasnya.(Has/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *