ADA YANG LAIN PADA UPACARA HARI IBU KALI INI

Loading

Bandung, LDN – Jum’at 22 Deember 2017

Tidak seperti Upacara peringatan Hari Besar lainnya, pada upacara peringatan Hari Ibu kali ini Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo menghadiahi Tumpeng pada Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), yang sama-sama merayakan hari jadinya.

Pemberian kado dilaksanakan sesaat setelah dilangsungkannya Upacara Hari Ibu ke – 89  Tahun 2017 yang bertempat di Lapangan  Makodam III/Siliwangi  Jalan Aceh No 69 Bandung, Jumat (22/12). Kado  Tumpeng diberikan kepada  perwakilan Kowad tertua  dan ASN Putri tertua yang  disampaikan oleh Irdam III/Siliwangi Kolonel Inf  Chanlan Adilane, S.IP.

Pada upacara kali ini juga seluruh petugas upacara,  mulai dari Komandan Upacara, Pembaca Pembukaan UUD Tahun 1945, Pembaca Sejarah dan  Pembaca Do’a serta Pengibar Bendera adalah Ibu-ibu anggota Kowad Kodam III/Siliwangi.
Menteri Pemberdayaan Wanita dan Perlindungan Anak Yohana Yembise dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Irdam III/Siliwangi Kolonel Inf  Chanlan Adilane, S.IP. mengatakan bahwa peringatan Hari Ibu  dilaksanakan untuk  mengenang perjuangan kaum perempuan yang  memiliki kontribusi sangat penting bagi negara ini.

 

Terutama tokoh-tokoh perempuan di masa lalu yang sudah berjuang untuk menegakkan persamaan hak maupun perjuangan menyangkut kepentingan perempuan dalam kesetaraan gender. Selain itu juga sebagai refleksi dari beragam upaya pergerakan kaum perempuan di semua bidang pembangunan di Indonesia apapun profesinya. Di hari yang sama, Warga Korps  Wanita Angkatan Darat  (KOWAD) Kodam III/Siliwangi juga merayakan   Hari Ulang Tahunnya ke -56, dan menggelar syukuran di Aula  Manunggal Jalan  Kalimantan No 14  Bandung. (Pendam III/Siliwangi -aji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *