Danramil 2111 Parung Kapten Inf. Nandang Kartika bersama Rakyat dan Muspika melaksanakan Karya Bakti

Loading

.

Danramil 2111 Parung Kapten Inf. Nandang Kartika bersama Rakyat dan Muspika melaksanakan Karya Bakti

Dalam rangka hari juang Kartika TNI AD Tahun 2017 dengan mengangkat tema BERSAMA RAKYAT TNI AD KUAT Koramil 2111/Parung Bogor Sabtu 2 Desember 2017 bersama Muspika Kecamatan Ciseeng serta Masyarakat Desa Ciputat Nutug melakukan giat Normalisasi saluran irigasi yang sudah tercemar sepanjang 3 KM .

Hal itu dilakukanya karena saluran Irigasi sudah tercemar sampah dan pendangkalan yang mengakibatkan aliran sungai tidak berjalan dengan baik.

Danramil 2111/Parung Kapten Inf.Nandang Kartika menyampaikan bahwa,kegiatan tersebut dilakukan mengingat Masyarakat sangat membutuhkan saluran irigasi karena mayoritas petani dan peternak ikan. Sehingga TNI jajaran Koramil 2111 / Parung bersinergi dengan Muspika Kecamatan Ciseeng untuk menormalisasi irigasi tersebut.”Saya berkoordinasi dengan semua unsur yang ada melihat kondisi irigasi yang sudah tidak layak lagi.Dan melaksanakan Karya Bakti dengan masyarakat dengan bahu- membahu yang ada dengan menggunakan alat berat berupa beko yang dimiliki oleh satuan Kodim 0621 Kabupaten Bogor untuk membantu program pemerintah Kabupaten Bogor dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

“Koramil 2111/ Parung sebagai unsur pelaksana Kodim selalu melaksanakan tugasnya membantu masyarakat sekitar yang mengalami kesulitan dan para petani untuk melaksanakan ketahanan pangan sesuai dengan program pemerintah pusat.Selain tugas tersebut tidak lepas dari tugas pokok TNI bidang pertahanan dan keamanan untuk menciptakan wilayah binaannya yaitu kecamatan parung dan ciseeng yang kondusif,”Terangnya.

Kapten Inf.Nandang juga menghimbau kepada Seluruh Elemen Masyarakat Kecamatan Ciseeng apabila saluran Air sudah kembali bersih supaya menjaga saluran Irigasi tersebut tetap bersih dan mengingatkan supaya Masyarakat jangan membuang sampah sembarangan.”Rawat dan dan jagalah kebersihan dan buanglah sampah pada tempatnya.”Pungkasnya.
(Hasbi/ Penrem 061/Suryakancana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *