Kodim 0619/ Purwakarta Gelar Kejuaraan Karate Sejabar

Loading

Purwakarta, LDN – Jum’at 1 Desember 2017-
Sekitar 888 atlet karate memadati GOR Purwakarta untuk mengikuti kejuaraan karate sewilayah Jawa Barat. Kejuaraan karate ini untuk merebutkan Piala Dandim 0619/Purwakarta yang dilaksanakan di Hall Basket Kompleks GOR Purnawarman Kabupaten Purwakarta, Jum’at (1/12).
Dandim 0619/Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana melalui Kapten Arm Lukman Hakim selaku Ketua pelaksana kejuaraan karate mengatakan, Kejuaraan ini diikuti 888 atlet karate sewilayah Jawa Barat untuk merebukan Piala Dandim 0619/Purwakarta.

Ditambahkannya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika Tahun 2017 yang dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai dengan 3 Desember 2017 dengan mengangkat tema Purwakarta Sirkuit IV Tahun 2017. Merupakan suatu kehormatan dan penghargaan bagi Kodim 0619/Purwakarta diberi kepercayaan dan ditunjuk oleh Forki Jabar untuk melaksanakan Sirkuit Karate IV Tahun 2017.

” Laksanakan dengan sportifitas, mudah – mudahan dengan kejuaraan ini bisa lebih menambah semangat lagi dalam menghadapi Karate Tingkat Asia yang akan dilaksanakan di Bandung pada tanggal 15 Desember 2017 mendatang, ucapnya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Purwakarta Deden Koswara berpesan kepada para peserta, Kejuaraan karate ini bukan semata – mata untuk memperlihatkan kekuatan tetapi sebagai ajang belajar para atlet untuk disiplin, teratur memperkuat diri dan sebagai ajang silaturahmi para atlet.
” Jadikan kejuaraan ini sebagai ajang untuk mendapatkan pengalaman dan belajar disiplin. Kepada orang tua agar terus memberikan semangat kepada anak – anaknya yang mengikuti turnamen untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tuturnya.

Disela – sela kejuaraan Ketua Umum Forki Jawa Barat Ir Giyanto mengucapkan rasa terima kasih kepada panitia Sirkuit Karate yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik.
Kejuaraan ini merupakan rangkaian dari Sirkuit Karate 2017 yang mana nantinya para atlet yang mempunyai potensi akan diseleksi untuk mewakili Kejuaraan Shotokan Indonesia pada tanggal 15 sampai dengan 17 Desember 2017 mendatang.
” Kepada para wasit laksanakan tugas sesuai janji wasit jangan sampai keputusan atau penilaian yang diberikan ada unsur kepentingan pribadi, tegasnya.

Diharapkan kejuaraan ini dapat menghasilkan bibit – bibit atlet karate masa depan yang dapat meraih prestasi ditingkat Nasional maupun Internasional.
(Pendam III/Siliwangi – Aji R).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *