BABINSA, BHABINKANTIBMAS Kelurahan Tapos Dukung Penuh sosialisasi hukum untuk Karang Taruna Galang RW 01

Loading

DEPOK, LDN – “Sebagai Bintara Pembina Desa (BABINSA), sudah kewajiban bagi kami untuk mendukung sepenuhnya kegiatan positif yang dilakukan oleh para generasi muda, yang dalam hal ini adalah Karang Taruna Galang,” Ucap Sertu Nawawi yang ikut menghadiri kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh Karang Taruna Galang 01 Rabu (29/11).

 

Kegiatan ini sangatlah positif sekali, terutama dalam membentuk karakter  pemuda yang ada di lingkungan RW.01 menjadi lebih baik lagi. Mengingat kegiatan ini juga bisa membantu kami para penegak hukum dalam melakukan pengawasan di lingkungan masyarakat. Untuk itu saya berharap agar setelah kegiatan ini, para anggota Karang Taruna memahami akan Undang-undang dan hukum, sehingga mereka bisa mengetahui apa yang mereka lakukan. Contohnya adalah mengenai Undang-undang Narkotika, para anggota karang taruna menjadi tahu dan waspada agar jangan sampai mereka terjerumus dalam kategori orang yang memakai atau pun mengedarkannya. Dengan demikian, saya siap mendukung kegiatan seperti ini untuk berlanjut dengan materi yang berbeda-beda demi kemajuan Karang Taruna yang ada dilingkungan kita khususnya, maupun generasi muda bangsa kita umumnya,” Ujar Sertu Nawawi.

 

Hal serupa pun disampaikan oleh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (BHABINKANTIBMAS) Kelurahan Tapos Bripka. Asep Ruhendi. Ia menambahkan bahwa,” Kegiatan ini sangatlah luar biasa, dimana kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu kegiatan yang sifatnya turut mencerdaskan anak bangsa.  Apalagi jika kita berbicara tentang Narkotika dan ITE, dimana dua hal tersebut lebih banyak penggunanya dari kalangan generasi muda. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini, kita sebagai penegak hukum, sangat mendukung sekali karena dengan adanya kegiatan ini, semoga angka kriminalitas dikalangan remaja bisa menurun. Saya berharap kedepannya agara kegiataan ini terus dilaksanakan, bahkan jangan hanya di lingkungan RW saja, tetapi mencakup lebih luas lagi, seperti karang taruna tingkat Kelurahan misalnya atau Kecamatan. Karena anak muda bukan hanya di RW 01 saja tapi banyak juga yang lainnya. Untuk itu, saya sangat mengapresiasi Karang Taruna RW.01 yang telah mengadakan kegiatan ini, semoga Karang Taruna RW.01 khususnya dan Karang Taruna Tapos umumnya, bisa lebih baik lagi kedepannya dengan menjaga kekompakan, solid dan kepercayaan”, Tutup Bripka. Asep

Karang taruna RW 01 , Babinsa, Bhabinkantibmas, dan ketua RW Kelurahan Tapos di ujung acara juga menguncapkan Terimakasih kepada DPC PWRI kota Depok dan Warta Ekspres yang telah mendukung kegiatan ini, serta para sponsor yang membantu demi berlangsungnya kegiatan tersebut.(Ardi/red).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *