TMMD  

KORAMIL 418-08/SAKO LAKSANAKAN WASBANG PADA SISWA SD

Loading

PALEMBANG, LDN – Rabu 1 November 2017-
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 418-08/Sako Kodim 0418/Palembang, Peltu Firyadi  memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 109 Sialang bertempat di ruang kelas sekolah setempat, Selasa kemarin (31/10).

Sosialisasi Wasbang dalam menanamkan kedisiplinan dan Cinta Tanah Air khususnya terhadap generasi muda, terus digencarkan oleh personel Koramil jajaran Kodim 0418/Palembang dibeberapa Sekolah, salah satunya di SDN 109 Kelurahan Sialang Kecamatan Sako Kenten Kota Palembang.

Sesuai dengan tingkatannya, pemberian Wasbang tersebut disesuaikan usianya, sehingga mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi di tingkat Sekolah Dasar. Adapun materi yang diberikan yaitu pengetahuan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan Bahaya Narkoba.

Meskipun terlihat sulit, namun personel Koramil 418-08/Sako tidak mengenal kata putus asa untuk terus memberikan wejangan kesetiap Sekolah yang berada di wilayah tugasnya.

Komandan Koramil 418-08/Sako Kenten, Kapten Inf Hanafi AZ, SH. mengatakan bahwa pemberian materi Wasbang terhadap generasi muda ini, merupakan program yang telah ditentukan oleh Komando Atas, dan merupakan penjabaran program Pembinaan Teritorial (Binter).(Penrem 044/Gapo – Aji R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *