Kapolsek Pancoran mas beserta anggota silaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat

Loading

LiterasiDepokNews, Pancoran mas,06/10/2017.

Menjaga Kemitraan dan kerja sama yang baik antara pihak Kepolisian, Kapolsek Pancoran mas *Kompol Roni Agus Wowor, AMd* bersama anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Depok Jaya Aiptu Sarpin melaksanakan kegiatan silaturahmi terhadap tokoh agama Kristen Protestan *Pendeta Steven Hutabarat,SE,.MPM, Pendeta.Dr.Nusly Yoel Preman,S.Th,.MA dan tokoh masyarakat Yanto Tukiman*. ; (Hari Jum’at,06/10/2017).

 

Pertemuan Silaturahmi yang diselenggarakan di restoran Khasanti Jl.Pemuda no.16 rt 02/08 Kelurahan Depok ; dimaksud untuk menjalin kemitraan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat agar senantiasa tercipta rasa aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Pancoran mas.

Pada kegiatan tersebut Kapolsek Pancoran mas *Kompol.Roni Agus Wowor,AMd*; menyampaikan pesan Kamtibmas serta menyerap aspirasi masyarakat.
Terhadap tokoh agama dan tokoh masyarakat di Wilayah Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran mas “agar tokoh agama dan tokoh masyakat mewaspadai bahayanya faham radikalisme, yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Yang kedua agar tokoh agama, tokoh masyarakat tidak mudah percaya, terpengaruh dan terprovokasi oleh berita berita yang tidak benar sifatnya mengadu domba antar suku, agama, ras (SARA) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa kita.

 

Yang ke tiga agar tokoh agama, tokoh masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkunganya masing masing dengan meng aktifkan lagi kegiatan poskamling, Semakin ditingkatkan kewaspadaan, terutama terhadap orang orang yang tidak dikenal yang berada di lingkungan masing – masing jika gerak geriknya yang mencurigakan agar segera melaporkan ke Polsek Pancoran mas.
Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak kita inginkan, sehingga di wilayah hukum , Polsek Pancoran mas tetap aman kondusif tidak terjadi gangguan kamtibmas” ujar Kompol Roni Agus Wowor,AMd.

Kegiatan silaturahmi Kapolsek Pancoran mas sebagai bentuk dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Kecamatan Pancoran Kota Depok.
Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan himbauan agar sifat toleransi antar umat terus dikembangkan sebagai yang majemuk.

Tokoh agama, tokoh masyarakat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh tokoh agama & tokoh masyarakat, Sehingga pelaksanaan tugas anggota Polri dalam mendukung program program Kepolisian sesuai yang diharapkan Pimpinan dan Masyarakat.
Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Pancoran mas dalam suasana keakraban serta disambut dengan ucapan syukur, Puji Tuhan. Harapan Kapolsek Pancoran mas sebagai pejabat baru yang menerima amanah sebagai Kapolsek diwalayah Kecamatan Pancoran mas & Kecamatan Cipayung Kota Depok yang menerima tanggung jawab Pelayanan masyarakat di wilayah hukum Polsek Pancoran mas Kota Depok.

_*Penulis*_ :
*Aiptu.Asaeli Bate’e,Sth*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *